Ari-ari kucing dipercaya untuk pengobatan


foto ibu Dea 34  membantu poses kelahiran kucing

proses pengambilan ari-ari kucing
Banyak mitos yang bertebaran di setiap kehidupan kucing mulai dari memiliki 9 nyawa hingga sebagai jelmaan dewa. Seperti yang terjadi pada masa dinasti Firaun 3000 tahun yang lalu, kucing amat dipuja karena dianggap sebagai titisan dewa.

 Begitu juga Warga Rt10/07 Gang H Sanusi Jln rorotan2 kelurahan rorotan cilincing jakatra utara 1 januari 2014. di kejutkan dengan seekor kucing yang sedang melahirkan anaknya di sela-sela mobil tronton yang rusak, wargapun turut membantunya proses kelahiran kucing tersebut pada pulul 16:00 wib.

 Memang tidak ada yang aneh namun warga tersebut mempercayai bahwa mendapetkan ari-ari kucing tersebut sangatlah beruntung, karena induk kucing akan memakannya lagi jika ari-ari tersebut keluar, ibu Dea(34) turut membantu jalannya proses kelahiran kucing ia berharap bisa mendapatkan ari-ari kucing tersebut.

 Ibu yang memiliki dua anak ini sangat beruntung bisa mendapatkan 2 ari-ari kucing dari 4 anak kucing yang telah lahir dan sisanya telah habis di makan induk kucing yang melahirkannya, warga pun meyakini ari-ari kucing bisa untuk obat seperti yang dikatakan ibu Dea berikut hasil wawancara bersamanya "bisa untuk obat kuat, wanita hamil yang akan melehirkan supaya lancar prosesnya, mencerdaskan anak,obat turun panas dan lain-lain, caranya ari-ari tersebut di jemur sampai kering bila di butuhkan pengobatan di rendem dengan air minum satu gelas lalu diminumnya, dan untuk anak supaya cerdas bisa di taro deket lampu tempat tidurnya" namun belum di ketahui kebenaran menurut medis hasil laboratorium secara fakta bahwa ari-ari kucing bisa untuk pengobatan.

 Namun baru penlitian kumannya saja berikut komentar para Dokter yang bergelut dalam bidang kuman menurut Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing. Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit.


 Memang di dalam perkembangan peradaban islam juga, kucing hadir sebagai teman sejati dalam setiap nafas dan gerak geliat perkembangan islam bahkan Nabi Muhammad saw,sangat menyayangi kucing yang di peliharanya.




by.yudi