Rumah Ketua Dewan Pembina NasDem Di Geledah KPK

Ratu Atut dan Tubagus CW megenakan baju tahan KPK
Jakarta (28/2/2014) SHnews ~ Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkatnya mengatakan, "Yang digeledah sampai malam ini adalah rumah Iyus Priatna, Jl Kidemang, Kelurah Unyur, Serang. Terkait kasus TTPU dengan tersangka TCW", Kamis malam (27/2/2014).

Untuk yang kesekian kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Tubagus Caeri Wardana (Wawan). Tempat yang digeledah KPK kali ini giliran rumah Iyus Priatna di Jalan Kidemang, Kelurahan Unyur, Serang, Banten. Dari penggeledahan ini dikabarkan bahwa sebuah mobil mewah di sita oleh KPK.

Dari informasi yang dihimpun, Iyus adalah Ketua Dewan Pembina NasDem yang juga merupakan salah satu dari beberapa tangan kanan Wawan. Sebelum pindah ke NasDem, Iyus dikabarkan aktif di Golkar dan juga di organisasi Kadin Benten.

Diketahui juga, Iyus merupakan pemilik PT Kidemang Putra Prima, yang diketahui sebagai pemenang tender Pengadaan Alat Kesehatan RS Lebak dan Malingping dengan nilai 3 milliar.

Selain penggeledah dirumah Iyus, KPK juga telah melakukan pencegahan ke luar negeri terhadap beberapa nama yang juga merupakan tangan kanan Wawan tersebut. Diantaranya Dadang Priatna, Yayah Rodiah, dan Muhamad Awaludin. ~ Jhon Kolay ~