99 Cahaya di Langit Eropa part 2

Cover 99 Cahaya di Langit Part 2
Jakarta SHNews(10/2). Sukses dengan film pertama, Guntur Soeharjanto segera menggarap sekuel film 99 Cahaya  di Langit Eropa part 2, yang telah ditayangkan perdana kemarin pada 6 maret 2014. Disekuel keduanya 99 Cahaya  di Langit Eropa lebih menonjolkan nilai toleransi dengan agama lainnya. Selain mengangkat sejarah peradaban Islam, penonton juga diajak menelusuri jejak Islam di Benua Biru tersebut. Keindahan Blue Mosque yaitu masjid bersejarah dihiasi ornament keramik biru keseluruhan  digambarkan sangat jelas di sini pun kemegahan Hagia Sophia sebuah gereja katedral yang pernah menjadi masjid dan kini menjadi museum di Istambul menjadi latar yang menarik dalam film ini dan semakin memanjakan mata penonton.
Di film yang kedua ini penonton akan dibawa emosinya untuk larut dalam perdebatan, perjuangan cinta sejati dan pencarian jati diri ketika sosok Hanum pada akhirnya memutuskan untuk berhijab dan mengakhiri perjalanan mereka di Eropa, di Tanah Suci,Mekah  
Konflik antara Khan (Alex Abbad) dan Stephan (Nino Fernandez) juga masih sebagai bumbu di film ini.
“Insya Allah film ini membuat kalian puas. Film yang mendidik, berkarakter, lucu, dan membuat haru biru penonton”ujar Raline Shah di Jakarta.
Bagi yang sudah menonton film pertama, tidak akan mau melewatkan bagian kedua. Semua pertanyaan yang ada dalam film pertama juga akan dijawab di film ini. Seperti terpecahnya misteri keberadaan Fatma (Raline Shah)dan Aisye (Gecchae) yang mampu menguras airmata penonton membuat haru biru diendingnya.

Tak hanya itu dibalik pembuatan film ini secara keseluruhan tersimpan misi yang besar, yakni soal syiar kedamaian Islam dan pluralisme.(mz)