99 Cahaya di Langit Eropa

Cover 99 Cahaya di Langit Eropa
Jakarta SHNews(10/2).99 Cahaya di Langit Eropa adalah sebuah judul Film yang bertemakan religi. Film yang diadaptasikan dari novel best seller berjudul sama karya Hanum Salsabila Rais dan Rangga Almahendra. Film ini dirilis pada tanggal 29 November 2013.
Film yang berkisah tentang sepasang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa. Bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada rahasia Islam di Benua Eropa.
Film besutan sutradara Guntur Soeharjanto semakin ciamik dengan dibintangi oleh aktris dan aktor muda  berbakat, seperti  Acha Septriasa (Hanum Rais), Abimana Aryasatya (Rangga Alamahendra), Raline Shah (Fatma), Dewi Sandra (Marion), Nino Fernandez (Stefan), Marina Nasution (Maarja) dan Alex Abbad (Khan), pemain cilik Gecchae (Aisye) selain itu ada juga penampilan khusus dari Designer Muslimah, Dian Pelangi dan juara X Factor Indonesia, Fatin Shidqia, memang pantas untuk ditonton. Tak tanggung-tanggung film ini mengambil lokasi syuting di empat Negara Eropa yakni, Vienna (Austria), Paris (perancis), Cordoba (Spanyol), dan Istambul (Turki). Selain itu film ini juga mengambil gambar di Museum Vienna, Museum Louvre salah satu kampus tertua di Wina dan tempat-tempat Yang memiliki sejarah Islam di Eropa, seperti di novelnya.
“Film 99 cahaya di Langit Eropa berbeda dari film religi lainnya.di film ini kita akan banyak menemukan kebaikan Islam dan bagaimana seseorang bisa menjadi agen muslim yang baik”ungkap Yoen K dari rumah produksi, Maxima Picture.

Rencananya film ini akan di buat dua bagian. Sebabnya pihak Maxima sendiri mencoba menggambarkan seluruh isi novel ini dengan baik, tanpa mengurangi isi cerita. Dan sekuel film yang kedua telah ditayangkan perdana tanggal 6 Maret 2014,so don’t miss it!(mz)