"ADVAN" Gebrakan Merek Lokal

Vandroid T5C
Jakarta (7/3/2014) SHnews ~ Merek teknologi lokal masih dianggap sebelah mata. Anggapan itu hadir karena harga yang dihadirkan oleh mereka terbilang murah. Padahal, harga yang lebih murah bukan berarti tidak berkualitas. Inilah yang coba ditembus oleh Advan sebagai merek lokal yang cukup aktif di pasar teknologi Indonesia.

Melalui Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, Advan menargetkan penjualan hingga 3.000 unit. Angka tersebut merupakan angka optimistis yang ditargetkan oleh Advan dan cukup realistis untuk dicapai melihat rekam jejak penjualan mereka selama ini yang terus meningkat. Menurut Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto, angka tersebut diharapkan datang dari tiga produk andalannya, yaitu Vandroid T5C, Vandroid S5G, dan Vandroid S5E di perhelatan MBCS 2014 ini.

Untuk T5C, tablet 8 inci ini sudah dirilir berbarengan dengan ajang pemilihan Miss Indonesia 2014. Keunggulannya adalah layar sudah Full HD (1024x768) dan teknologi IPS. Ini membuat layar lebih tajam. Advan menyebutnya "Perfect in Screen". Dengan dukungan Quadcore 1,4 GHz dan RAM 1 GB, Tjandra menyebutnya "Perfect in Speed". Lainnya, tablet ini bisa menjadi sebuah perangkat televisi. Lengkapnya fitur yang dibutuhkan oleh orang Indonesia ini tidak menjadikan harga perangkat ini mahal, yaitu dibawah dua juta rupiah.

Khusus untuk 50 pembeli pertama akan mendapatkan paket layanan data 3 GB selama tiga bulan dari Indosat hanya di MBCS 2014. Dengan paket layanan data ini, kami yakin Vandroid T5C akan menjadi pilihan utama konsumen di ajang Mega Bazaar ini," ungkap Chandra. ~ Jhon Kolay ~


Sumber: Kompas