BANJIR DAN SAMPAH

Kerja bakti petugas kebersihan jakarta utara


Jakarta SHnews, (12/03/14) – Banjir dan sampah, tidak bosan-bosanya terdengar menjadi permasalahan dan pekerjaan rumah bagi kota Jakarta, terjadi penumpukan sampah di bantaran kali Sunter lampumerah Blok A Jakarta Utara.  Terlihat para petugas kebersihan sedang membersihkan dan mengeruk sampah dari kali agar tidak menjadi penghambat arus air yang dapat mengakibatkan banjir, di karenakan tadi pagi kota Jakarta di guyur hujan deras.
Dengan alat seadanya, membuat prahu bambu Bapak Parno mengaku sejak pagi pukul tujuh dia dan rekan-rekan mulai menyusuri kali dan membuat penghalang di jembatan Blok A.             
Agar  sampah tidak lolos lanjut ke laut  dan dapat di angkut, sehingga air dapat mengalir lancar dan tidak mengakitbatkan banjir.


Hendaknya kita sadar betapa pentingnya kebersihan tidak hanya mengeluhkan kepada pemerintah tapi kita dapat memulai di lingkungan kita sendiri, dengan membiasakan hidup sehat membuang sampah pada tempatnya, swadaya kerja bakti yang teratur, dan peran pemerintah sendiri harus memfasilitasi, dan gerak aktif terhadap penangulangan banjir dan sampah yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama sebagai masyarakat ibu kota. (C.a)