Banjir lagi..? ahk....itu biasa..!

Jakarta SHnews, [ 12/3/14 ] - Hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi tadi sekitar pukul 04.00 wib sampai pukul 09 .00 wib sudah barang tentu mengakibatkan banjir dijalan - jalan kota Jakarta , sudah tidak aneh lagi kantong - kantong banjir yang menjadi langganan akan merasakan ketika hujan deras datang ? daerah yang menjadi langganan yaitu : Kampung Pulo Jakarta timur,Mangga dua Jakarta utara, Manggarai Jakarta selatan, dan lain sebagainya.[ pasti semua orang tahu ]. kebiasan banjir disaat hujan merupakan dilema yang tak pernah selesai ? siapa pun gubernurnya, walaupun Jokowi dengan tangan Tuhanya ? beliau tak mampu mengatasi banjir.sudah banyak jurus yang dipakai sang gubernur, dengan  memperbanyak danau- danau sampai pengerukan sampah yamg menyumbat pintu air di DKI Jakarta,

Memang banyak orang,khususnya warga Jakarta mengharapkan Gubernur Joko widodo dapat mengatasinya dan berhasil sebagai gubernur mengatasi banjir? sudah banyak cara dilakukan Pemerintah Provinsi Jakarta , dengan memindahkan warganya yang tinggal dekat waduk untuk mengisi rumah susun yang tersedia. dan merubah wajah bantaran menjadi waduk. seperti waduk pluit, waduk Ria rio pedongkelan..

Kalau hanya sekedar memperbanyak waduk tanpa memperbaiki drainase - drainase, dan sumur resapan,serta mengurangi bangunan baru yang akan berdiri pada daerah resapan air. seperti : Pantai Indah Kapuk,serta berdirinya Mall diatas rawa, seperti di Kelapa gading, yang dulunya adalah rawa,? sekarang nasi sudah menjadi bubur, langkah selanjutnya adalah menjaga, memelihara, dan membatasi bangunan baru , bukan hanya dilingkungan saja. tapi pemerintahpun harus membuat peraturan baru dengan Perdanya. mursito.