Bersama Rakyat Dan Untuk Rakyat

Jakarta, SHnews - Jendral wiranto di angkat menjadi panglima ABRI dimasa orde baru , pada 17 Februari 1998, dan kemudian dipercaya menjadi militer pertahanan keamanan pada 17 Maret 1998. Jabatan di masa orde baru itu hanya di pangkuannya selama tiga bulan , karena pada 21 Mei 1998 ,orde baru berakhir dan diganti denga era reformasi ,dimana jendral Wiranto masih di percaya untuk tetap menjabat sebagai menhakam/Pangab pada pemerintahan yang baru , dipimpin oleh Presiden BJ.Habibie .

Pada masaawal reformasi inilah Wiranto memiliki peran yang sanggat menentukan masa depan Indonesia. kesadaran tentang nasib bangsanya ,pengendalian dirinya yang sangat prima telah menyelamatkan bangsa Indonesia dari pertumpahan darah seperti halnya negara-negara berkembang lainya seperti Mesir ,Libya, dan Syaria, disaat terjadinya penggantian rejim .

Sebagai pemimpin tertinggi militer ,ia memilih untuk mengamankan pergantian rejim dapat berlangsung secara mulus , daripada ikut memperebutkan kekuasaan,walaupun hal itu sangat mungkin dilakukannya selain itu masih banyak lagi terobosan dan langkah-langkah lainnya yang mengembalikan posisi militer benar-benar kembali ke jati dirinya " Dari rakyat , bersama rakyat dan untuk rakyat" . Andi Muchlis