Bertahun-Tahun Tidak Pernah Mandi



Bertahun-Tahun Tidak Pernah Mandi


JAKARTA,SHNews- Mandi adalah sebuah kebutuhan atau mungkin sebuah keharusan bagi seseorang yang hendak melaksanakan ibadah. Tpi mungkin tidak? Ada orang yang tidak pernah mandi sama sekali selama 60 tahun, mungkin anda akan berfikir orang ini tidak waras lagi.  namun percaya atau tidak di iran memang benar-benar ada seorang kake yang tidak mandi 60 tahun.

Amou Haji (80) tinggal di sebuah goa di desa Dejgah, di wilayah selatan Iran. Dalam bahasa Parsi, "Amou" biasa digunakan anak-anak dan wanita untuk menunjukkan rasa sayang.

Bukan hanya tak pernah mandi, gaya hidup Amou sehari-hari juga bisa dikatakan aneh untuk kebanyakan orang.Dia menggunakan kotoran hewan sebagai pengganti tembakau dan tak segan memakan bangkai, khususnya landak.

Alasan kake itu tidak mandi selama bertahun-tahun karna dia meyakini mandi hanya akan menimbulkan penyakit bagi tubuhnya, pernah satu ketika ada sekelompok pemuda hendak memandikan kake tersebut karna prihatin, namun kake itu melarikan diri.

Namun demikian bukan berati kake itu bukan tidak pernah bersolek sama sekali. Karna sempat sesekali nseorang pemuda pernah melihat sesekali dia membersihkan jambanngnya dan dia juga punya kaca sepion mobil di dalam goa .Fathur rozie