Bola Panas Century

Jakarta, SHnews ( 07/03/14) - kasus bank Century (Century Gate) yang talah memicu "perseteruan" dua lembaga penegak hukum di Republik Indonesia . kedua lembaga negara tersebut adalah komisi pemberantasan korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) .panasnya "perseteruan" itu , bahkan benar-benar mencapai titik kulminasi yang merepotkan kepala Negara/Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan elite pemerintahan di bidang penegakan hukum .

Kondisi tersebut dapat menimbulkan dampak sosial cost (ongkos sosial) yang sangat mahal bagi kehidupan berbangsa dan bernegara . situasi memperhatinkan ini yang memperhatinkan ini ditengah membayangi proses demokratisasi yang sedang tumbuh dalam era reformasi 10 tahun terakhir ini . dalam menangani dan mengelola kasus ini , dibutuhkan pendekatan kearifan yang tegas dari presiden .

Masalahn ini muncul menyusul pencarian-pencarian dana oleh lembaga penjamin simpanan (LPS) atas persetujuan komite stabilitas sistem keuangan (KSSK) senilai Rp.6.7 triliun guna menyelamatkan Bank century .

JURNALIS SHnews Andi Emma Khadijah Tribuana Tungga Dewi