Buah Durian bantu Tingkatkan Kualitas Otak



Buah Durian bantu Tingkatkan Kualitas Otak



JAKARTA,SHNews- Buah Durian, siapa yang tidak kenal dengan buah yang beraroma khas dan rasanya yang menggugah selera, namun hati-hati dengan kulit buah yang satu ini jika tidak bisa-bisa tangan kita terluka dengan kulitnya.

Durian adalah buah yang unik dan kontroversial, mulai dari tekstur buah, kulit, hingga aromanya. Banyak orang yang menyukai buah ini, namun tidak sedikit juga yang malah menghindarinya buah durian akibat aromanya sangat menyengat bagi sebagian orang bisa membuat mereka merasa mual dan bikin enek. Namun lain halnya Bagi penggemar durian sendiri, daging buah ini terasa tebal dan lembut. Rasanya pun juga manis dan lezat. Namun terlepas dari semua itu, buah durian menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Diantaranya adalah meningkatkan kemampuan Otak  sebuah studi yang dilakukan di Twickenham, London, Inggris, menyebutkan bahwa 200 pelajar diminta untuk mengonsumsi buah durian dalam jumlah cukup pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Hasilnya, lebih dari 80 persen siswa mengalami peningkatan kemampuan otak dalam menyerap pelajaran dan lebih berkonsentrasi terhadap pelajaran yang diberikan.

Dan bagi anda yang susah tidur dan jarang mendapatkan tidur nyenyak, mungkin mengonsumsi durian bisa menjadi solusi alternatif yang tepat. Kandungan amino triptofan dalam durian dapat meringankan kecemasan, insomnia, dan menciptakan perasaan euforia dengan cara meningkatkan kadar serotonin pada otak. Serotonin merupakan zat penting untuk mengatur siklus tidur yang bekerja sama dengan zat lain yakni melatonin.

namun dengan demikian tetapi berhati-hati, dalam mengkonsumsi buah durian dapat mengganggu kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Atau yang paling parah dapat mematikan jika dibarengi dengan minum minuman beralkohol. Agar buah durian dapat dirasakan manfaat sehatnya, cukup konsumsi 100-200 gr saja sekali makan.Fathur rozie