Caleg Hanura Janji Donasikan Semua Gajinya Bila Jadi



Jakarta, Shnews (09/03/2014). Calon Legislatif (Caleg) Partai Hanura DPR RI nomor urut 1, Karna Brata Lesmana mengunjungi warga korban kebakaran di Jalan Rawa Indah, Kapuk Muara, Jakarta Utara. (18/2/2014).

Dihadapan ratusan warga, pria berkulit putih ini juga memaparkan visi dan misinya untuk mensejahterahkan masyarakat sekitar. “Saya juga menceritakan misi dan tujuan kita. Kita berharap mereka tetap semangat dan tidak putus asa menghadapi cobaan yang datang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Karna menegaskan, jika terpilih ia akan mendonasikan gaji dan fasilitas selama ia menjabat sebagai anggota DPR.

“Kalau saya terpilih nanti, gaji dan fasilitas saya kembalikan ke masyarakat. Saya juga tidak rela cucu dan anak-anak kita jadi TKI di negeri orang,” tegas Karna disambut tepuk tangan ratusan warga.

Menurut Hodiri (62) sesepuh Swasembada Barat, menilai pernyataan caleg dari Hanura tersebut hanya pencitraan saja dan tidak akan nyata, karna menurutnya tidak mungkin bila semua gajinya ia akan donasikan untuk pemberi amanah.

“ saya tidak yakin bila Caleg sampai berjanji bila jadi akan donasikan seluruh gajinya, tampa menikmati sedikitpun dari gajinya ini sama dengan nazar bila melanggar nazar maka dosa“ 

“ bagaimana ketika ia kampanye menghabiskan dana milyaran hanya karna ingin duduk di kursi DPR, lalu katanya setelah jadi mau donasikan semua gajinya, emang gak rugi dia” ujarnya

Hadori menilai caleg-caleg sekarang banyak mengumbarkan janji-janjinya, tetapi setelah jadi ia malah melupaknnya