Datuk Warakas Bettas Priok, Berawal dari hoby

Farm Datuk Warakas Bettas Priok
foto dok.pribadi
Jakarta SHNews(10/2). Inilah salah satu pengelola ikan hias cupang yang tergabung dalam Komunitas cupang (Bettas). Berawal dari hobi, pemilik farm yang akrab di panggil mang Oetnay (34) ini mendirikan farm sejak setengah tahun lalu. Meski farm yang dikelolanya terbilang baru, namun mang Oetnay sendiri berkecimpung di dunia dagang ikan sejak tahun 97-an.
“Saya sudah jungkir balik di dunia ikan. Dari muda jiwa saya memang suka berdagang. Dulu waktu sekolah saya sudah jualan kelinci, tupai,marmut, pokoknya apa yang suka dipesan oleh teman-teman saya sediakan.”tutur mang Oetnay sambil mengenang.
Mang Oetnay memiliki farm yang bernama Datuk Warakas Bettas Priok, yang beralamat di Jl. Warakas 1 Gg.A no.48.
“Saya biasa berjualan via online, tapi saya juga menerima eceran bagi mereka yang datang langsung ke rumah, sambil melihat-lihat koleksi ikan cupang saya”tambahnya
Langganan tetapnya sendiri bukan hanya dari seputaran Jabodetabek, tapi juga dari Kalimantan, Bali, Batam, Sumatera, Surabaya juga kadang main ketempatnya, dan bila ada yang ditaksir ikan cupang tersebut akan diambil dengan harga yang lumayan tinggi sesuai dengan kualitasnya.

Meski terbilang masih muda Datuk Warakas Bettas Priok telah meraih penghargaan juara ke-3 dalam kontes ikan cupang bulan Februari kemarin di Slipi. “Saya juga tak menyangka akan menang kontes, padahal yang ikut pesertanya sekitar 450 farm, namun nasib baik berpihak pada saya. Walau juara ke-3 tapi secara otomatis nama farm saya sudah semakin terangkat dan dikenal oleh peminat dan penggemar cupang, saya sendiri terkadang suka kewalahan melayani permintaan pelanggan. Biasanya saya akan berkerjasama dengan sesama teman komunitas dan sistemnya saya dapat komisi”ujar mang Oetnay sembari tersenyum.(mz)