Deklararasi Demokrasi

Jakarta SHnews, [ 17/3/14 ] - Deklarasi damai para peserta kontestan Pemilu legislatif yang diikuti dan dilaksanakan di Tugu Monas Jakarta dihadiri para ketua umum partai serta para simpatisan pendukungnya berjalan tertib, aman dan damai.sangat disayangkan acara yang ditunggu masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta  tidak semua para ketua umum partai hadir yang juga telah mendeklarasikan sebagai Capres dan Wapres.sehingga menjadi bahan pertanyaan bagi pendukungnya sendiri ? namun secara umum acara ini cukup sukses.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 wib sampai pukul 14.00 wib itu menjadi tonggak dimulainya kampanye terbuka dan diatur sesuai jadwal kesepakatan bersama.pembagian waktu kampanye telah disusun oleh Panwaslu [ Panitia pengawas pemilu ] sehingga berjalan dengan tertib dan tidak mengurangi kaidah demokrasi.

Deklarasi damai amatlah penting bagi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang menjujung tinggi arti demokrasi dalam menjalankan roda bernegara yang arif , azas Pancasila dan UUD 45. sebagai bangsa yang ber Bhineka tunggal ika ,  dari Sabang sampai Merauke yang meliputi lima pulau besar dan dikelilingi ribuan pulau - pulau kecil yang tersebar di Nusantara ini. adalah menjadi tanggung jawab para pemimpin yang akan datang , semoga saja deklarasi damai dapat menghasilkan pemilu legislatif serta pemilu Capres dan Wapres yang jujur dan adil tanpa tekanan dunia luar , baik yang dipesan kepentingan partai atau kepentingan dunia maju ? semoga saja pemilu tahun ini adalah pemilu yang mandiri .dan dapat kita buktikan pada dunia Internasional bahwa Indonesia adalah negara demokrasi.mursito.