Demam Politik

Jakarta SHnews, [ 6/3/14 ] - Masyarakat Indonesia saat ini sedang dilanda euforia pesta demokrasi. atau bisa juga dibilang sedang demam politik.menjelang pemilihan umum legislatif atau pemilihan presiden dan wakil presiden.sudah bisa kita tebak ? akan banyak para analis politik praktis, atau pakar politik dadakan. semua bisa menjadi pakar politik ? dari sopir angkot, tukang ojek motor, bahkan ibu - ibu rumah tangga ikut- ikutan bicara politik.dikedai kopi tak kalah serunya ketika tukang ojek motor berdebat dengan tukang bakso yang keduanya sama - sama mempunyai argumen tentang jagoanya. sah - sah saja dan lumrah buat masyarakat Indonesia bicara politik selagi dalam koridor damai , saling menjaga hubungan baik walaupun hanya politik dadakan.

Kehidupan di Jakarta dan kota - kota besar lainya di Indonesia , tidak seperti kehidupan disebuah pedesaan yang selalu menerima hasil apapun tentang politik. bagi masyarakat disebuah pedesaan yang penting gemah ripah loh jinawi dan cukup sandang pangan serta dapat menyekolahkan anak - anak mereka ke jenjang yang lebih baik.

Bicara politik memang tak ada habisnya ? yang terpenting menjaga kesatuan dan persatuan, serta menjungjung tinggi azas demokrasi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. semoga saja para elite politik di negeri ini mau belajar menerima hasil politik seperti dipedesaan atau seperti tukang ojek dan tukang bakso yang berdebat tentang politik, walau hanya politik dadakan, mursito.