Dunia Teknologi Di Ramaikan Dengan Kehadiran "Smartwatch"

Samsung Galaxi Gear Smartwatch
Jakarta (1/3/2014) SHnews ~ Di tengah sengitnya persaingan di dunia gadged, kini hadir Smartwatch yang digadang-gadang akan menjadi pusat perhatian.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy Gear. Jam tangan pintar besutan Samsung ini diperkenalkan di ajang pameran gadget terbesar di Eropa, Internationale Funkausstellung (IFA) 2013, Berlin, Jerman, awal September tahun lalu.

Perangkat yang akan melekat dipergelangan ini dapat digunakan untuk menelepon, mengambil foto, serta berinternetan. Perangkat berlayar 1,63 inci ini juga dapat disinkronisasi dengan smartphone berbasis Android.

Sebelum Galaxi Gear, ada beberapa smartwatch yang lahir lebih dulu, diantaranya Pebble dan MetaWatch. Selain dapat menerima panggilan, Pebble mampu mengendalikan layanan musik dari Spotify, iTunes, dan Pandora. Sementara MetaWatch adalah jam tangan open source yang menggunakan Bluetooth untuk menyampaikan notifikasi jika ada pesan singkat atau e-mail yang masuk ke ponsel.

Microsoft dan Apple tidak tinggal diam. Mocrosoft disebut-sebut telah mengeluarkan prototipe smartwatch-nya dengan sistem operasi Windows 8.

Apple, yang produknya selalu dinanti-nanti, juga tertarik untuk meramaikan pasar smartwatch. Hal ini dikemukakan CEO Apple Tim Cook dalam acara konferensi teknologi D11, akhir Mei 2013 lalu di California, Amerika Serikat. Rumor pun beredar, Apple sedang merekrut tenaga ahli untuk meramu teknologi yang akan disematkan pada iWatch-nya. ~ Jhon Kolay ~

Foto by digitaltrends
Sumber : kompas