Festival Anak Sholeh Indonesia di Ancol.

Lomba  FASI di Pasar Seni Ancol

Jakarta,SHnews. Hari ini BKPRMI (Badan Kerjasama Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) Jakarta Utara mengadakan festival pentas seni dalam bidang keagamaan di Pasar Seni Ancol. Lembaga yang bertugas untuk mengoptimalkan perjuangan dalam Ibadah demi mewujudkan persatuan dan kesatuan ummat dalam semangat  ukhuwah Islamiyah.

Seluruh TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) se-Jakarta Utara yang terdaftar di BKPRMI turut meramaikan acara ini. Selain lomba mewarnai ada juga lomba cerdas cermat, tilawatil, sholat jamaah, pembacaan puisi, pidato dan nasyid Islami.

Juri-juri dari BKPRMI memang sangat berhati-hati dan selektif dalam menentukan pemenang dari perlombaan ini, meski ada beberapa panitianya adalah ketua dari TPA yang mengikuti lomba namun tak menjamin bahwa TPA tersebut akan terpilih menjuarai lomba.

“Alhamdulillah TPA dari AR-Ruhama, Warakas, memenangkan lomba mewarnai dan puisi”ujar Bu Afri salah satu guru dari AR Ruhama.

Kegiatan lomba ini diselenggarakan bukan saja bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu yang didapat murid-murid selama belajar di TPA, namun juga bertujuan sebagai ajang silahturahim dan memupuk rasa solidaritas antara guru dan murid TPA satu dengan lainnya.(mz JP)