Fraksi Hanura Dukung HMP Terhadap Boediono

Wapres Boediono
Jakarta (2/3/2014) SHnews ~ Fraksi Amanat Nasional yang akan mempelopori Hak Menyampaikan Pendapat (HMP) terhadap Wakil Presiden Boediono, di dukung penuh oleh Fraksi Hanura,jika kembali menolak hadir pada panggilan ketiga. Tim Pengawas Century yang akan memintai keterangan sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) atas dana talangan Century.

Sikap Hanura dalam dukungan penuhnya itu disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Hanura, Saleh Husin di Jakarta, pada Jumat (28/2/14), saat diminta tanggapannya atas rencana Fraksi Amanat Nasional yang siap menginisiasi HMP.

Sikap Fraksi Amanat Nasional ini menurut Saleh Husin sejalan dengan dikap Faksi Hanura. "Sejak awal Hanura sudah mendorong HMP, namun selalu saja kandas karena beberapa Fraksi belum mempunyai sikap yang sama," terang Saleh. Boediono sudah dua kali mangkir dari panggilan Timwas Century, membuat wacana jemput paksa kian santer.

Boediono yang saat ini menjabat Wakil Presiden, dengan alasan bahwa proses Century sudah dilimpahkan ke KPK dan KPK telah menetapkan dua tersangka, menolak panggilan TimWas Century tersebut.

Alasan Boediono tersebut mendapat sanggahan dari anggota Tim Was asal Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, Tim was masih memerlukan Boediono karena mantan Gubernur BI ini menyebut Century merupakan tanggung jawab Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), pernyataan itu sangat mengundang rasa penasaran dari Tim was. Karena sesuai undang-undang, LPS bertanggung jawab kepada Presiden, sehingga seolah-oleh Presiden SBY menerima bola panas yang dilemparkan Boediono.
~ Jhon Kolay ~

Foto bya pasarkreasi