Gara-gara Tahu Goreng, Pencipta Kedamaian.


Bolu Keju


Tahu goreng,martabak mini
Jakarta,SHNews(17/3).Siapa yang tak kenal dengan penganan yang satu ini. Jajanan pasar tradisional ini  lah yang tersaji ketika  SHNews  berkunjung ke RW.05 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hari itu SHNews beserta ForCid (Forum Cinta Damai) mengadakan baksos kesejumlah tempat disekitar Kelurahan Warakas. Bekerjasama dengan pengurus RT dan RW, SHNews dan Forcid memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu dan orang fakir miskin yang lebih dulu telah terdata di RT masing-masing.
Semenjak pukul 09.00 pagi SHNews dan Forcid memulai perjalanan menyusuri kampung Warakas. Antusias masyarakat pun menyambut kedatangan kami, kehadiran Bapak Drs.Hardjadinata.BAc.MM.MSi sebagai Pendiri SHNews pun menambah semarak acara.
Tanpa sungkan dan malu kami bergerak menyusuri wilayah kelurahan Warakas, keluar masuk gang sempit tak peduli dengan sengatan matahari yang menyorot, duduk bersandingan dengan warga sekitar, berbicara dari hati ke hati menampung saran dan aspirasi warga itulah yang dilakukan oleh kami beserta Bapak Hardjadinata.

Rute terakhir yang kami kunjungi sore hari adalah wilayah RT.02 Gang 3 warakas 4, disinilah kami dihidangkan penganan sedehana nan mengugah selera,yakni kue bolu keju dan martabak mini plus tahu goreng. Kami pun menyantap bersama anak-anak yatim piatu yang telah berkumpul di rumah Pak RT setempat. Sungguh nikmatnya kebersamaan yang terbangun di dalamnya, tak ada gap diantara kami semua!(mz)