Gudang Amunisi Pondok Dayung Tanjung Priok Meledak

Suasana Pasca Ledakan Gudang Amunisi Pondok Dayung Tanjung Priok
Jakarta, SHnews- Meledaknya Gudang Amunisi Pondok Dayung Tanjung Priok, sungguh mengejutkan masyarakat sekitar Priok, Jakarta Utara.  Gudang tersebut meledak pada Rabu siang [5/03/2014] sekitar Pukul 10.35 WIB.

Hingga berita ini diturunkan  19.00 WIB, korban akibat ledakan sudah mencapai 87 jiwa, Korban yang kondisinya sangat kritis adalah Serka Midi dan korban tewas adalah Sertu Imam. Jenis bahan peledaknya adalah TNT.

Adapun isi gudang ini adalah senapan laras panjang dan pendek yang biasanya digunakan latihan TNI Angkatan Laut Pondok Dayung.

Menurut Laksamana Muda Iskandar Sitompul Gudang ini dibangun dua tahun yang lalu tepatnya pada tahun tahun 2012 silam. Daya ledaknya mencapai radius 2km.

Disinyalir tidak ada unsur sabotase atas peristiwa ini. Sebahagian prajurit sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat. Dari pantauan Jurnalis Penggagas sekitar 19 orang  dirawat di RS. Mintohardjo. Luka terparah yang dialami oleh korban kebanyakan adalah patah tulang. Jurnalis Penggagas. Andi Supriyanto.


Dok.Gambar: Ihwan Kusuma Atmadja.