Gudang Amunisi TNI Angkatan Laut Meledak



Gudang Amunisi TNI Angkatan Laut Meledak


JAKARTA,SHNews- Ledakan keras terjadi di gudang amunisi TNI Angkatan Laut dari Komando Pasukan Katak Komando Armada Barat, di Pondok Dayung, di Tanjung Priok, Jakarta, sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (05/03) siang.
"Benar terjadi ledakan. Korban sekitar 25 orang," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana pertama TNI Untung Suropati, dalam pesan pendek kepada BBC Indonesia, Rabu siang.
“saya mendengar ledakan yang cukup keras sampe-sampe tembok rumah saya bergetar.” Kata saiful warga di sekitar Bahari yang dekat dengan TKP dia juga sudah melihat ke lokasi namun pihak TNI AL sudah menjaga ketat sehingga tidak mengizinkan siapapun masuk.
Sejumlah laporan yang mengutip pejabat penerangan TNI menyebutkan, korban luka-luka mencapai 25 orang yang diantaranya merupakan perwira AL.
Semeentara itu, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol M. Iqbal mengatakan: "Sampai sejauh ini belum ada identifikasi warga sipil (yang menjadi korban)."
Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul kepada sejumlah media di Jakarta mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk menyelidiki latar belakang ledakan tersebut.
Belum ada keterangan resmi dari TNI tentang penyebab ledakan, namun menurut TNI, gudang tempat penyimpanan amunisi "rusak berat."
Gudang itu, menurut Iskandar Sitompul, terletak di sebuah pulau yang tertutup dari aktivitas sipil.
Korban luka dilaporkan telah dilarikan ke Rumah Sakit Port Medical Centre di Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Rumah Sakit AL Mintohardjo di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.
"Korban luka-luka dalam perjalanan menuju ke sini (RS Mintohardjo)," kata Dokter Henny, dokter jaga di UGD RS Mintohardjo, kepada BBC Indonesia, Rabu (05/03) siang.Fathur rozie