Hanura: Kami Telah Siap Dengan Kampanye Yang Kreatif dan Edukatif

Sekjen Bapilu Hanura Ahmad Rofiq
Jakarta (4/3/14) SHnews ~ Partai Hanura besutan dari Jenderal (purn) Wiranto dalam menghadapi pemilu legislatif (pileg) yang akan digelar pada 9 April 2014 ini, telah menyiapkan strategi kreatif, atraktif dan mengandung unsur edukatif.

"Kita telah menyiapkan pola kampanye yang atraktif dan edukatif, baik untuk kampanye udara maupun kampanye darat," ujar Sekjen Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Hanura Ahmad Rofiq (3/3/2014) di Jakarta.

Rofiq berpendapat, bahwa Hanura akan memaksimalkan seluruh kekuatan yang dimiliki. Seperti serangan udara misalnya, Bapilu Hanura akan berada di semua stasiun televisi untuk menyampaikan pesan-pesan politik Partai Hanura agar cepat dan tepat sasaran. Selain televisi, sudah pasti tentunya melalui radio, koran, media on-line dan media sosial. Untuk daratnya, Bapilu juga telah menyiapkan metode kampanye yang atraktif dan edukatif dalam penyampaian pesan-pesan kampanye kepada seluruh masyarakat di semua propinsi.
"Bapilu juga akan melakukan kampanye terbuka disetiap provinsi di Indonesia dan di tutup dengan kampanye nasional di Jakarta dengan meriah," kata Rofiq.

Ahmad Rofiq berkeyakinan, bahwa pola kampanye yang kreatif dan edukatif sangat penting untuk dilakukan Partai Hanura sekaligus menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Partai Hanura siap menjadi pemenang.
"Kita ingin tunjukan bahwa kita punya gagasan perubahan dan siap menjalankannya," tutur Rofiq dengan penuh semangat.

Dia juga berpendapat, bahwa semua partai peserta pemilu tentunya juga akan memaksimalkan disisa waktu yang tersisa menjelang hari pencoblosan. Tapi bagi Hanura, bukanlah hal yang yang tidak mungkin untuk bisa meningkatkan suara yang signifikan disisa waktu yang ada, karena Hanura telah berkomitmen untuk menang dalam pemilu 2014 ini. Hanura dengan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Wiranto - Hary Tanoesoedibjo (WIN-HT), telah terbukti dengan program nyata dalam waktu enam bulan bisa meraih kepercayaan publik.

Program nyata yang telah digelontorkan oleh Hanura adalah bantuan tanpa bunga terhadap pelaku usaha kecil menengah (UKM), bantuan kepada petani, program kepemudaan, dan kegiatan sosial lainnya telah menempatkan Hanura dan WIN-HT sebagi Partai dan sosok Pemimpin alternatif yang sangat diperhitungkan. Belum lagi kepedulian Hanura terhadap Kaderisasi dengan program asuransi anggota yang mendapat respon sangat baik.
"Dengan program-program itu, sekarang tinggal memaksimalkan lagi agar keyakinan masyarakat terhadap partai terus meningkat," pungkasnya.

Ahmad Rofiq pun mengingatkan, agar dapat memaksimalkan itu, tentunya tidak cukup hanya dengan sosialisasi di media. Yang terpenting, menurutnya tetap berpulang kepada calegnya masing-masing. Merekalah yang memegang peran penting didaerah pemilihanya untuk dapat memaksimalkan program-program yang langsung bersentuhan dengan rakyat. "Memang ada, kita gunakan program yang menjadi bagian dari Bapilu yang juga harus menjadi program semua caleg. Tetapi di dapil juga, kita meminta para caleg untuk kreatif karena mereka yang paling mengetahui kondisi di dapilnya," terang Rofiq lagi. ~ Jhon Kolay ~

Foto by jpnn