HANURA : ... Suara Hati Airin untuk Pak Hardjadinata



Perbincangan Airin dengan Pak Harjadinata 
SHnews, Jakarta 13/03/2014. “Jangan bedakan kami dengan yang lain” sepenggal kalimat yg disampaikan Airin untuk Pak Hardjadinata. 17 tahun lalu Airin mengalami kecelakaan yang membuat tubuhnya dari leher ke bawah mengalami kelumpuhan secara permanent , namun keterbatasan fisik yang dialami Airin tidak membuat Airin patah semangat justru Airin telah menjadi Inspirasi buat orang lain yang melihat keberadaanya.

Disela-sela kesibukannya Pak Hardjadinata Caleg HANURA DPR RI Dapil 3 DKI dengan No. Urut 2 ini menyempatkan diri untuk mengunjungi kost Airin di  Boulevard Timur Kelapa Gading Jakarta Utara. 


Airin menyampaikan harapannya kepada Pak Hardjadinata , “Jangan bedakan kami dengan yg lain” Airin mencotohkan dirinya ketika Airin ingin sekali membuat REKENING BANK tapi ditolak oleh BEBERAPA pihak Bank, dengan berbagai alasan, Airin juga berharap para Difable ( berkebutuhan khusus) dpt bersekolah di Sekolah Umum biasa tampa dibeda-bedakan , “biar kami tidak mengalami kerendahan diri lagi karena keadaan kami sebagai difable biar kami mandiri  ” ,  juga  ketika Airin ingin mengikuti Paket C ,orang yang bersangkutan  menyarankan Airin membuat ijasah PALSU saja dengan pertimbangan KETERBATASAN FISIK  yang Airin alami namun Airin menolak hal tersebut , sampai saat ini Airin masih berharap masih bisa mengikuti PAKET C .. untuk modal Airin melanjutkan Kuliah di Perguruan Tinggi dengan jurusan Phisikologi .


 “ Pak Hardja orangnya bersahaja wajahnya kelihatan tenang , orangnya baik,peduli dengan orang sekitarnya khususnya kaum kecil .” begitu kata Airin. 


Harapan dan keinginan disampaikan dengan dengan mata yang berbinar – binar dan lugas kepada Pak Hardjadinata, harapan kepada Pemerintah untuk memberi perhatian yang besar terhadap para Difable,  Airin sangat terbeban terhadap teman-temannya yang juga mengalami kondisi yang sama ,terbukti saat ini Airin menjadi Mentor bagi para Difable dan sering diminta menjadi pembicara di berbagai acara perkumpulan para Difable.
Pak Hadjadinata juga mengatakan Ia dengan Prof. Dr Bambang Marsono yang juga CALEG HANURA DPR RI dengan No Urut 1 Daerah Pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri , akan fokus pada permasalahan Pendidikan di Indonesia yang kurang mendapat perhatian  dari Pemerintah saat ini . 


Disaat pulang kepada Shnews  Pak Hardjadinata mengatakan “ ini menjadi PR buat saya “ , Pak Harjadinata sempat juga mengatakan akan mengadakan PELATIHAN JURNALISTIK buat mereka yang berkebutuhan khusus dan melalui wadah yang telah dibentuknya dengan nama PT. ESHA MEDIA NUSANTARA beliau akan memberikan tempat bagi mereka yang berkebutuhan Khusus untuk menjadi SEORANG JURNALIS PENGGAGAS .... 

Oleh : Irawan L