Hanura yang fenomena

Jakarta SHnews, Mengamati perjalanan kampanye politik terbuka yang dimulai 15 Maret 2014 di Tugu Monas dan akan berakhir pada tanggal 5 April 2014 telah memberikan warna baru yang sangat signifikan bagi perkembangan politik di Indonesia .Euforia partai-partai besar sudah tidak dominan lagi seperti dulu di jaman orde baru yang nota bene nya hanya partai itu-itu saja. setelah memasuki era Reformasi peta politik pun berubah. dijaman orde baru ada tiga partai yang dominan. diantaranya: Golkar, PPP, PDI P. tapi setelah memasuki eranya Reformasi dunia politik Indonesia berubah total. dari kebebasan berpolitik,mengeluarkan pendapat, dunia pers,bahkan sampai banyak orang mendirikan ormas-ormas baru bak jamur dimusim hujan, kebebasan berpendapat, berpolitik memang menjadi hak semua warga negara Indonesia berdasarkan UUD 45.

Kebebasan berpolitik telah banyak melahirkan partai -partai baru di era Reformasi dan jumlahnya pun sangat bereubah - ubah disetiap memasuki pemilu yang disesuaikan dengan kuota pendapatan suara melalui tahap veritifikasi. diantara peserta partai politik yang setiap pemilu setelah Reformasi dan selalu menjadi sorotan publik saat ini adalah kehadiranya Partai Hanura ( Hati Nurani Rakyat ) yang didirikan oleh DR.H. Wiranto.
SH,MM.
    
Dibawah kepimpinan Wiranto : Partai Hanura menjadi partai yang sangat dicintai masyarakat Indonesia saat ini, karena komitmen partai Hanura yang mengedepankan pemberantasan korupsi, serta eksitensinya terus memerangi penyakit bangsa dimulai dari para kader yang mencalonkan diri pada legislatif. baik dari tingkat DPRD sampai DPR RI. 

Untuk menjaga komitmen semua itu Wiranto selaku ketua umum Partai Hanura dan Calon Presiden RI 2014 tidak segan-segannya melakukan sumpah jabatan diatas panggung didepan seluruh simpatisan yang memadati gedung atau stadion dan tidak pandang bulu pada siapa saja yang mengatas namakan Calon Anggota Legislatif dari Hanura jika terpilih mewakili rakyat dikursui dewan.

Atas dasar itulah Partai Hanura menjadi partai yang penofemenal dan sangat dicintai rakyat. serta membuat iri partai yang sebelumnya bebas korupsi, ternyata isapan jempol belaka. komitmen Hanura yang selalu dijunjung tinggi para kadernya serta ketegasan ketua umum Wiranto. Hanura kini menjadi partai besar..mursito jp.