HARDJADINATA : Caleg silaturahim dari Partai Hanura


Surat Rekomendasi Dewan Masjid Indonesia
JAKARTA  SHnews, 18/03/2014.  Pemilu tinggal 23hari lagi Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia terlihat jelas sekali meriahnya, ada yang berlabel caleg pohon, caleg tiang listrik, caleg donat, caleg duafa dan banyak lagi label-label caleg yang lainnya demi mengejar popularitas pribadi caleg itu sendiri agar mendapatkan simpati masyarakat dengan harapan caleg akan dipilih pada meja Persidangan Rakyat dibilik suara hari Rabu tanggal 09 April 2014.

Dengan semangat yang membara karena dikatakan Pesta Demokrasi Rakyat maka banyak masyarakat yang menaruh harapan besar terhadap para caleg yang datang ke daerahnya pada saat sosialisasi. Permintaannya beragam antara lain: pengadaan mobil ambulan disetiap RW, bak sampah disetiap RT, sembako, biaya sekolah anak, pengobatan masal gratis, perbaikan rumah ibadah, dibuatkan jalan lingkungan atau pengaspalan jalan yang sejatinya urusan pemerintah daerah pun diminta untuk dibuatkan oleh caleg, boleh dikatakan lebih extrim lagi tikus mati tenggelam dalam selokanpun lapor caleg. Begitulah fakta yang ada sekarang ini saat Pesta Demokrasi Rakyat.

Permintaan yang tidak rasional ini dapat merangsang adrenalin caleg untuk berhitung pada saat dia menjadi anggota legislatif, yang dia bayangkan adalah bagaimana untuk mengembalikan dananya yang sudah keluarkan sewaktu dia bersusah payah dalam bersosialisasi dengan warga masyarakat.

Akan tetapi Rakyat Indonesia sekarang semangkin cerdas dalam memilih para pemimpinnya yang akan duduk sebagai wakil rakyat di gedung dewan nanti.

Tabloid Jum'at Sambutan Ketua PW DMI DKI Jakarta
Dengan kecerdasan Rakyat itulah Drs. Hardjadinata, BAc. MM. MSi. Caleg DPR-RI Partai Hanura Nomor urut 2 pada Dapil DKI III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu) sangat bersyukur sekali karena menjadi peluang untuk mendapatkan simpati hati rakyat. 

Rakyat yang Cerdas jika mendapatan pendidikan yang tepat akan semangkin mantap dalam memilih wakilnya. Tentunya Drs. Hardjadinata, BAc. MM. Msi.  lebih senang bertemu dengan konstituenya untuk saling kenal-mengenal dan berdiskusi tentang kondisi masyarakat dan Bangsa kedepan, maka sering dikatakan oleh konstituenya jika Hardjadinata itu adalah Caleg Silaturahim. Mengenai urusan didik-mendidik dalam menikatkan kualitas masyarakat supaya lebih mantap kecerdasan masyarakat itu adalah hobinya sehingga sampai sekarang telah memberikan 6(enam) kali pelatihan Jurnalis Warga dan telah mencetak 130Jurnalis. Dan masih banyak lagi pelatihan-pelatihan lainnya yang tentunya akan dipersiapkan untuk patner diskusi dan memberi masukan-masukan masyarakat pada rumah aspirasi yang dibentuk setiap Kecamatan.

Dengan pendekatan itulah Drs. Hardjadinata, BAc. MM. Msi. Rakyat yang cerdas dapat mendo’akan dan memilih dia sebagai Wakil Rakyat kelak dan tentunya tidak kalah pentingnya,  Dewan Masjid Indonesia Wilayah DKI Jakarta pun ikut merekomendasikan kepada masyarakat yang belum memilih, agar memilih Caleg DPR-RI  Nomor Urut 2 dari Partai Hanura Dapil DKI-III.


SHnews Jurnalis Penggagas Surya JP.
Foto Sumber dari Tabloid Jum’at Maret 2014.