Hardjadinata: Caleg DPR RI Partai Hanura Dapil DKI III, Peduli Kaum Difabel



Tampak Hardjadinata [Kanan] sedang berbincang dengan Airin [kiri] Rabu Sore 12/04.
Jakarta,SHnews-  Sungguh memilukan jika membanyangkan bagaimana seorang Airin menjalani kehidupannya pasca kecelakaan tunggal pada 20th silam. Pada malam kelam itu, mobil yang ditumpanginya tiba-tiba menabrak dengan keras sehingga banyak keretakan di urat sharaf lehernya. 

Akibat kecelakaan tersebut hingga detik ini, seluruh badannya, terkecuali bagian atas  lumpuh total. Tuhan masih memberikannya hidup dan menjadikan kedua tangannya masih bisa digerakkan, walaupun kesepuluh jarinya juga lumpuh total.

Aktivitas keseharian cewek yang memiliki face menarik ini, selain menulis juga membuka beberapa droopship/warung online untuk menghidupi dirinya dan ibunya yang selalu setia mendampinginya.

“saya bersyukur kedua tangan saya masih bisa digerakkan dan masih diberikan hidup mas sehabis kecelakaan itu” kata Airin kepada Jurnalis SHnews dan Hardjadinata saat bertandang ke kostnya di bilangan Kelapa Gading Timur. 

Hardjadinata yang saat ini berjuang menjadi Caleg DPR RI Dapil DKI III  yang melingkupi daerah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, tertegun dan simpatik saat melihat langsung kondisi Airin di kostnya, bagaimana tidak, dengan kondisi yang dialami Airin, Airin tampak begitu ceria dan bersemangat menjalani hidup, bahkan melebihi rata-rata semangat orang dengan anggota tubuh sempurna.

Di saat pertama kali Hardjadinata mendengar bahwa ada Jurnalis Penggagas yang diffable, Hardjadinata langsung ingin bertemu dan pada Rabu sore tadi [12/04/2014] kesempatan itu baru terwujud. 

Hardjadinata memang dikenal sebagai seorang Caleg yang peduli dengan radah-ranah Pedidikan dan Pemberdayaan. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pembentukan moral tunas-tunas bangsa, Sejak empat bulan lalu, setiap hari Rabu Pukul 10.00-11.30 WIB selalu mengudara di Radio Jakarta Islamic Center 107.7 FM dalam program Bincang Pendidikan Islam dengan Tema “ Anak Ceria Ortu Bahagia”. 

Dan Hardjadinata bersama para pakar media juga menggulirkan Pelatihan Jurnalistik Warga untuk menanamkan dan menumbuhkan minat tulis dan baca di kalangan masyarakat yang diawalai dari Jakarta Utara dan hingga kini tidak kurang dari 130 warga menjadi kontributor di media yang sedang anda baca saat ini. 

Inilah wujud dari perjuangan seorang calon wakil rakyat. Semoga apa yang diharapkan Hardjadinata mendapat dukungan, hingga kemudian langkahnya akan semakin mudah dalam memperjuangakan tingkat pendidikan dan pengasahan kesadaran dan wacana. untuk mewujudkan masyarakat yang kritis dan peduli terhadap negaranya, peduli terhadap warganya, peduli terhadap keluarganya dan terutama peduli dengan dirinya sendiri.

Saat Jurnalis SHnews menanyakan figur Hardjadinata di mata Airindengan spontan Airin menjawab, “ Iya pak Hardja lebih membumi, kemarin saya lihat sedang-duduk-duduk bersama para Satpam Komplek" kata perempuan yang mengabaikan keterbatasannya ini yang ngebet banget ingin melanjutkan pendidikannya di Fakults Psikologi.AbuAr