Hutan Jambi yang terabaikan....

Jakarta SHnews, FAAKI (Front Aktifis Anti Korupsi Indonesia) dan Gemphal (Gerakan masyarakat peduli hutan & lingkungan) berunjukrasa menuntut agar Kejaksaan agung RI (kejakgung RI) segera mengusut tuntas laporan LSM FAAKI dan Gemphal di Kejati Provinsi Jambi sehubungan banyaknya pelanggaran yang dilakukan PT. Wirakarya Sakti (WKS) anak perusahaan Sinar Mas group yang telah melakukan pembalakan liar (illegal logging) diwilayah hukum kabupaten Batanghari Provinsi Jambi seluas 2000 hektar

Para peserta unjukrasa yang sebagian besar berasal dari putra Jambi melakukan orasinya yang dipimpin oleh ibu Andi mulyati selaku ketua korlap dari Forcin (Forum rakyat cinta negeri) dengan menampilkan manusia hijau yang notabene nya melambangkan hutan, dalam orasi-nya agar Kejakgung RI turun tangan mengatasi pelanggaran di Provinsi Jambi dan segera menindak lanjuti dugaan pidan korupsi yang kurang mendapat tanggapan dari Kejati Provinsi Jambi.

Setelah melakukan orasi di Kejakgung terus para manusia hijau melanjutkan ke Kementrian Kehutanan di gedung Manggala Wanabakti, sebelum diterima oleh humas Kementrian Kehutanan para manusia hijau itu melakukan orasi tentang nasib dan masa depan generasi Masyarakat Jambi yang hutanya telah habis oleh para pengusaha PT. Wirakarya Sakti (WKS) anak perusahaan Sinar Mas group.dalam tatap muka dengan Sumarto (humas) dan tim penyidik akan menindak lanjuti temuan dari FAAKI dan Gemphal yang dalam kesempatan ini diketuai oleh Yunianto dan Irianto. mursito jp.