Jurnalis Penggagas Siap Mewartakan Suara Hati Nurani

Suasana Penyerahan Hadiah Lomba Posting Berita di Kantor Redaksi SHnews
Jakarta SHnews ~ Bertempat di Kantor Redaksi SHnews yang bernaung di bawah bendera PT. Esha Media Nusantara Jl Warakas V/IV No 126 Tanjung Priok, Jakarta Utara, diselenggarakan acara prosesi penyerahan hadiah Lomba Posting Berita kepada lima pemenang lomba,  dengan masing-masing hadiah berupa sebuah Smartphone Vandroid S5E (18/3/14). Lomba Posting Berita ini diselenggarakan mulai tanggal 16/2/14 hingga berakhir tanggal 16/3/14 kemarin.

Berikut kelima nama pemenang dalam Lomba Posting Berita SHnews :
1. Jhoni J Koloay
2. Fathur Rahman
3. Andi Emma Khadjijah
4. Mursito
5. Fathur Rozi

Adapun tujuan lomba posting berita yang diadakan oleh kantor redaksi SHnews adalah, untuk memotivasi para jurnalis SHnews yang berasal dari warga masyarakat yang telah mengikuti pelatihan Jurnalis, agar dapat mencari berita yang bersumber langsung dari masyarakat, menggambarkan dalam tulisan dan mewartakan kepada masyarakat melalui Media Online SHnews. Selain untuk memotivasi, disini para Jurnalis dapat menempa kemampuan Jurnalistiknya.

Seperti yang diungkapkan oleh Suryawinata selaku Penanggung Jawab Redaksi SHnews, bahwasannya lomba ini diadakan guna memacu semangat para Jurnalis Warga untuk berlatih menulis berita yang bersumber langsung dari warga masyarakat dan dapat langsung mewartakan kepada masyarakat.
"Hadiah dalam lomba ini bukanlah apa-apa, selain manfaat yang ada dibalik lomba ini, yaitu dapat memacu semangat para Jurnalis untuk menempa kemampuan mencari berita, menggambarkan dalam tulisan dan mewartakannya, yang pada akhirnya para Junalis Warga ini dapat mahir dan handal dalam dunia pemberitaan", ungkap Suryawinata dalam sambutannya diacara ini.

Pada kesempatan acara ini, hadir pula Drs. Hardjadinata, BAc, MM, MSi. Caleg DPR RI Dapil DKI 3 No Urut 2 dari Partai Hanura, yang juga selaku salah satu pendiri Jurnalis Warga SHnews, menyampaikan kata sambutan didepan para pemenang lomba posting berita. Beliau mengatakan, agar para jurnalis warga dapat menjadi Jurnalis ditengah-tengah warga masyarakat yang dapat mewartakan berita-berita yang ada dimasyarakat, dan juga dapat mengontrol kinerja beliau jika masyarakat mempercayakan beliau untuk duduk di kursi DPR nantinya.
"Ini bukanlah hal yang tidak mungkin, untuk para jurnalis warga dapat mewartakan aspirasi yang ada di masyarakat, dan juga dapat mengontrol kinerja saya bila menyimpang saat dipercaya masyarakat menjadi anggota Dewan", papar Hardjadinata saat memberi sambutan.

Jurnalis Penggagas SHnews lahir dari warga masyarakat, yang nantinya diharapakan mampu mencari dan menampung aspirasi yang benar-benar murni dari masyarakat sekaligus dapat  mewartakan, agar aspirasi masyarakat dapat menjadi perhatian bagi para pemangku kepentingan di negeri ini untuk segera bertindak berlandaskan Hati Nurani demi kepentingan rakyat. ~ Jhon Kolay ~