Kader Hanura gelar pengobatan gratis



Kader Hanura gelar pengobatan gratis


JAKARTA,SHNews- Dahsyatnya letusan Gunung Kelud hingga ke berbagai daerah di pulau Jawa. Tak terkecuali ke wilayah Dusun Belik Dawung, Desa/Kecamatan, Puhpelem, Wonogiri, Jawa Tengah yang menjadi wilayah Daerah pemilihan (Dapil) calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Hanura, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati.
 “Abu vulkanik gunung Kelud masih menutup wilayah itu setebal 3-5 cm. Saya sangat prihatin, berbagai penyakit dan gangguan pernafasan mulai marak,” ujar yang juga sebagai anggota Komisi I DPR RI ini di Jakarta, Minggu (16/02/2014).
Melihat fakta masyarakat seperti ini, politisi Hanura yang konsen dalam bidang intelijen dan terorisme ini langsung berinisiatif memberikan kontribusi dengan memfasilitasi sarana dan pengobatan gratis kepada warga Dusun Belik Dawung Desa/Kecamatan Puhpelem, Wonogiri.
“Di wilayah ini debu vulkanik dari Gunung Kelud cukup tebal, kami khawatir warga ada yang terkena sakit nafas dan sakit mata, karena debu, ada juga yang pusing pusing. Ini mengantisipasi agar tidak terjadi wabah belek (sakit mata) dan sesak nafas. Alhamdulillah, sekitar 350 warga bisa mendatangi tempat pengobatan ini, ” ungkap Nuning.
Nuning menyampaikan, kegiatan sosial yang dilaksanakanya terselenggara berkat kerja sama dengan beberpa pihak yang langsung dihadiri oleh pejabat setempat.  Seperti Muspika Kecamatan Puhpelem, Camat Puhpelem Drs Bahari MM, Kapolsek Puhpelem Iptu Margo, Kepala Puskesmas dr Arif, anggota Koramil, Ketua Panwascam Narwoto dan dua anggotanya, Ketua DPC Hanura Wonogiri. Kepala Desa Puhpelem Suranto yang turut hadir memberikan apresiasi positif.
Pengurus DPP Partai Hanura ini menilai, bahwa erupsi Gunung Kelud kali ini sudah bisa dikatagorikan sebagai bencana nasional. Ini mengingat dampak buruk yang ditimbulkannya begitu besar dan luas.
“Saya rasa mengingat kerugian materil maupun nyawa yang cukup besar, baik langsung atau tidak, sudah pantas ini disebut bencana nasional,”