Kembalikan hutan kota kesedia kala

Jakarta SHnews, [ 13/3/14 ] - Hijau yang dulu dan sedap dipandang mata kini tinggal kenangan, hutan yang dulu tempat untuk kicauan burung - burung liar kini berubah fungsi. jadi tempat parkiran mobil - mobil expedisi untuk mencari muatan., hutan kota yang dulu tempatnya penyerapan air hujan dan tempat petani sayur - mayur mencari rejeki telah hilang.tak heran lagi kalau tempat ini menjadi langganan banjir dikala hujan deras, karena air tidak lagi diserap dan tak tidak ada tempat penampunganya.

Sebelum menjadi parkiran tempat ini sangat asri dan indah dipandang mata dari kejauhan, walau dibawah saluran udara tegangan tinggi [ Sutet ] namun bila siang hari dan sore menjelang maghrib kicauan burung terdengar merdu menyambut malam hari., tempat ini adanya didalam kawasan industri pulogadung Jakarta timur.sebenarnya kawasan ini tidak pernah kebanjiran , tapi setelah tidak ada hutan kota penyangga air hujan kini kawasan ini menjadi langganan banjir,.entah kenapa kawasan hutan kota ini berubah fungsi ? hanya pihak pengelolah yang bisa menjawabnya.

Untuk mencari solusi agar hutan kota menjadi  seperti sedia kala harus ada titik temu antara pihak pengelolah kawasan industri dan pihak pengelolah yang terkait. letak hutan kota ada di jalan Rawa suimur kawasan industri pulogadung Jakarta timur, apalagi didekat hutan kota ada danau kecil yang sedang diperindah , akan menjadi keterkaitan antara hutan kota dan danau indah. agar berguna menopang air agar tidak banjir jika hujan deras. mursito.