Ketua Fraksi Hanura DPR Jamin Anggota Tak Terlibat THR SSK Migas

Rudi Rubiandi
Jakarta (2/3/2014) SHnews ~ Terkait kasus bagi-bagi uang THR SSK Migas, Sarifudi Sudding selaku Ketua Fraksi Hanura DPR, mengatakan bahwa sudah memanggil anggotanya di komisi VII DPR. Sarifudin meyakini tak ada satupun anggotanya yang terlibat."Saya sudah memanggil dua anggota saya di komisi VII DPR. Dia bersumpah tidak mengetahui dan mendapat tentang adanya THR seperti itu," ungkap Sudding, pada Jumat (28/2/14) di Gedung DPR.

Sarifudin Sudding juga berkeyakinan bahwa anggotanya akan bertanggung jawab jika memang benar menerima uang sebesar 2500 USD dari SKK Migas."Dia akan mempertanggungjawabkan jika itu benar. Tapi itu semua sama sekali tidak ada," terang Sudding.

Ketua Fraksi Hanura DPR ini medorong KPK agar segera mengungkap kasus tersebut. Menurutnya, bahwa ada indikasi jika nama anggota Komisi VII DPR digunakan orang untuk mendapat keuntungan dari dari kasus ini. "Saya dorong KPK agar ini segera dibongkar secara tuntas. Kita mendorong jangan sampai ada orang-orang yang hanya mengatasnamakan angota Fraksi, kemudian uangnya dinikmati sendiri," kata Sarifudin.

Dalam kasus SKK Migas ini, diketahui ada dua nama yang berasal dari Fraksi Hanura yang ada di Komisi VII DPR. Dua nama itu adalah Ali Kastella dan Herry Lontung Siregar. Kasus bagi-bagi THR ini mencuat disaat Kepala Biro Keuangan ESDM Didi Dwi Sutrisno menjadi saksi dalam sidang Tipikor atas terdakwa Rudi Rubiandini mantan Kepala SKK Migas. Dalam sidang Didi mengakui menyiapkan sejumblah amplop guna diberikan kepada Pimpinan, anggota, dan Sekertariat Komisi VII DPR. ~ Jhon Kolay ~

Foto by tempo