Hanura Jika Menang Menteri Akan Diisi Profesional

Ketua Fraksi Hanura DPR Sarifudin Sudding
Jakarta (2/3/2014) SHnews ~ Sarifuddin Sudding selaku Ketua Fraksi Partai Hanura DPR mengatakan, bahwa Partainya belum memikirkan dulu menyusun anggota Kabinet. Hanura masih sedang fokus dulu untuk Pemilu Legislatif. "Kita tidak memikirkan itu dulu, Hanura belum sampai untuk nyusun Kabinet. Hanura fokus Pileg dulu dan persiapan Pak Wiranto dan Hary Tanoe di Pilpres 2014," ungkap Sudding, Jumat (28/2/14) di Gedung DPR, Jakarta.

Sudding juga menegaskan, bahwa apabila Partai Hanura menjadi pemenang dalam Pemilu 2014, kabinet Hanura akan diisi oleh orang-orang Profesional, bukan dari orang-orang Parpol. Hal ini dilakukan semata-mata demi terwujudnya kesejahteraan rakyat."Saya kira sebenarnya Hanura bertujuan untuk memajukan bangsa. Ketika Hanura diberi kesempatan oleh rakyat, kabinet akan diisi orang-orang dari profesional yang bisa direkrut, jangan orang-orang dari Parol," pungkasnya.

Bahkan Ketua Fraksi DPR ini juga menyinggung sistem yang sekarang terjadi, yaitu bagi-bagi kursi menteri. "Katakanlah Menpora diisi oleh orang yang ahli di bidang Olah raga dan Kepemudaan. Menteri ESDM orang yang ahli dibidang perminyakan, jangan ahli kebudayaan. Orang-orang Profesional," ungkapnya.
~ Jhon Kolay ~