Kuliner Pasar "Ah Poong" Sentul Bogor. Bag [1].




Tampak Depan Pasar Ah Poong, Sentul-Bogor Jabar
Bogor SHnews(03/03/2014). Menu makanan  adalah hal yang sangat menarik untuk membangkitkan selera makan, apalagi makan bersama keluarga tercinta.  Selain mencicipi menu kuliner juga dapat berekreasi bersama untuk mempererat hubungan keluarga yang sakinah mawa'dah dan warahmah. 
Aktifitas pekerjaan kita yang sangat menyita waktu, sesekali perlu juga kita pergi bersama keluarga  pada hari libur yang dapat mengurangi tingkat stress. Banyak pilihan tempat yang bisa anda kunjungi untuk menyenangkan keluarga misalnya Pasar "Ah Poong".

Konter Kuliner
Pasar Ah Poong berlokasi  didaerah sentul kabupaten Bogor. Jika dari Jakarta tepatnya KM37 keluar tol sentul Selatan. Kira-kira 2,5 km.  menuju pasar Ah Poong. Lokasinya tepatnya dekat Masjid ANDALUSIA. 

Banyak variasi Menu Nusantara yang disajikan di pasar Ah poong ini.  Ada Soto Bogor, Nasi Bancakan, Rumah sum-sum, Sate Kambing, Sop KonRo Makasar, Peu'yeum Pasir Sa'gita,  Lontong Sayur Medan, So'to Lamongan, Sop Buntut Bogor, Martabak Kubang SULTAN. 


Ada juga  Batagor bandung, Mie Ko.cok dan ada lagi makanan kanan yang lain seperti tahu gejrot, Tahu sumedang, Singkong radja roa, Roti Taloea Boekittinggi, Roti Chanai kari Ayam, Lompia udang, Ice Cream Gentong, Es Doger, Es Podeng, Es Teler. Masih banyak lagi menu masakan lainnya yang akan memanjakan lidah anda.

Konter Kasir Top Up dan Refund
Kartu Bayar Pasar Ah Poong
Untuk bisa memesan menu makanan disana, kita TOP UP terlebih dahulu di kasir. Untuk top up bisa menggunakan uang cash ataupun kartu debet, lalu anda akan diberi kartu yang nantinya dapat di REFUND atau ditukar kembali pada saat setelah makan dan kunjungan di beberapa tempat menu makanan yang anda beli. 

Penggunjung pasar Ah Poong  sangat ramai pada hari-hari libur, anda akan mendapat kesulitan untuk mendapatkan meja hidangan. Disarankan jika anda berencana makan disana harus datang lebih awal yaitu pk. 11.00wib. 

Penyajian menu makanan
Sepeda Air Pasar Ah Poong
Setelah kita mendapatkan tempat makan barulah kita bisa cari makanan sesuai menu yang diinginkan pada counter-counter  dan  membayar dengan kartu. Kita dapat membeli kembali untuk menu-menu yang lain selagi masih ada sisa deposit. Dan seterusnya karena selogannya pun "EAT and EAT".           

                                                      
 Selain menikmati makanan yang ada anda dapat menikmati bersama buah hati anda  dengan menaiki perahu yang melintasi sungai cikeas yang alirannya cukup deras dan bisa juga di danau buatan dengan menaiki sepeda air. Dwi Kartika Lestari.