Laskar plastik [ semangat hidup ]

Jakarta SHnews, [ 8/2/14 ] - Memang hidup adalah perjuangan, dan bagaimana kita menyikapinya ? banyak peluang hidup lebih , dan banyak peluang hidup disia - siakan ? jangan pernah merasa lelah dan terus berjuang..! itu semboyan bagi yang ingin memperjuangkan arti kehidupan, tapi ada juga yang mengatakan pasrah saja ..! dan ikuti apa adanya,  tanpa usaha. ini yang dinamakan hidup segan mati tak mau, Allah amat membenci orang yang tak mau berusaha.

Gemerlapnya Jakarta tentang mudahnya mencari uang, memancing ibu tiga orang anak ini untuk mengadu nasib di Ibukota Jakarta.namun apa yang ia dapat..? di Jakarta tidak menemukan apa yang dia pikirkan sebelumya, tentang mudahnya mencari uang, kemewahan. tanpa disadari ibu ini tidak mempunyai keahlian dan jenjang pendidikan, sebut saja ibu Ida [ 30 tahun ] asal Cirebon Jawa barat. berkelana di Jakarta tanpa sanak saudara, kepalang tanggung . karena pamitnya sudah bulat terhadap tetangganya ingin merantau ke Jakarta . ibu Ida kini tinggal dikolong jembatan toll daerah Warakas sebagai pemulung barang bekas dan mencari kardus sisa barang rumah tangga.

Memang hidup terkadang diluar skema orang itu sendiri, dengan tidak memiliki bakat dan kemampuan diri dia harus memaksakan untuk mencari peruntungan dikota besar ? tapi kita harus mengacungi jempol buat ibu Ida  wanita asal Cirebon tidak prustasi menghadapi hidup , dia tetap berjuang walau jalan hidupnya teramat keras , karena harus bekerja mencari sisa botol kemasan, dan kardus dari pagi buta sekitar pukul 04.00 wib sampai pukul 17.00 wib unutk disetorkan pada pengepul langgananya. ketika kami wawancarai ibu Ida  " ya inilah hidup dan harus kita jalani, walaupun keras yang penting halal " kata ibu Ida sambil pergi untuk mencari botol kemasan dan kardus. mursito.