ledakan gudang mesiu pondok dayung,priok
Jakarta,SHNews. Rabu (5/4) pagi sekitar pukul 10.30 saat semua orang sedang sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing, warga Tanjung Priok dan sekitarnya dikejutkan dengan bunyi ledakan yang sangat keras. Getaran besar  terasa seperti gempa, sebagian kaca- kaca bergetar bahkan beberapa ada yang pecah. Tak ayal semua orang berhamburan keluar dari rumah dan tempat kerjanya, mereka yang penasaran langsung mencari tau asal suara tersebut. Tak lama terlihat kepulan asap hitam membubung tinggi di atas langit disekitar Pelabuhan Tanjung Priok.
“Saat saya sedang mencari tau apa yang terjadi, asap tebal sudah nampak di atas langit, arahnya dari Pelabuhan Tanjung Priok, cuma kami belum tau apa yang sedang terjadi, dugaan sementara bunyi tersebut berasal dari tabung gas atau tabung oksigen yang meledak”papar Pak Bonang tukang ojek yang biasa mangkal di daerah Pelabuhan Tanjung Priok.
Namun berita simpang siur yang sempat merebak akhirnya terjawab sudah, ketika Laksamana Muda Iskandar Sitompul, Kapuspen TNI menjelaskan bahwa  bunyi ledakan dahsyat yang terjadi tadi berasal dari meledaknya gudang amunisi milik Kopaska TNI AL di daerah Pondok Dayung, kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
“Ini murni kecelakaan, dan tidak ada sabotase dari pihak lain” papar Kapuspen TNI menambahkan.

Sementara itu korban yang jatuh akibat ledakan tersebut diperkirakan sebanyak 44 orang, namun menurut informasi yang beredar di lapangan  jumlah korban terus bertambah dan sebagian korban yang terluka parah di evakuasi ke sejumlah Rumah Sakit diantaranya Port Medical Center (PMC), RS Suka Mulya dan RS Koja dan RSAL Mintoharjo di Jakarta Pusat.(mz)