Maraknya Politik Uang ? Hanura Punya Cara Sendiri

Gambar ilustrasi


Maraknya  Politik Uang ?
 Hanura Punya Cara Sendiri.

Jakarta SHnews, (7/03/14) – pemilu semakin dekat, beraneka ragam cara dilakukan para caleg dari berbagai partai dalam menarik simpatik masyarakat,  banyak juga terlihat sejumlah atribut partai dengan berbagai selogan dan janji-janjinya .
Tidak dipungkiri jika politik uang  marak terjadi, banyak masyarakat kita yang terjebak dalam praktik politik uang, tingkat kesejahteraan masyarakat yang masih rendah, salah satu faktor  besar dalam menerima atau tidaknya iming-iming uang untuk memilih partai tertentu.
Banyak  politik uang yang dilakukana karena relasi parpol atau caleg kepada masyarakat antara lain berupa pembagian uang tunai pada hari tenang atau hari pemilihan, pembelian kartu suara pemilih, sisitem pengepul suara di tingkat RT/RW serta pembagian uang/barang di acara keagamaan.

Perlu bijaksana dan tegas dalam menyikapi permasalahan ini,  sebagai masyarakat kita harus sadar akan pemilu yang bersih membiaskan diri mandiri .
Soal lain ,  yang dilakukan Partai Hanura (hati nurani),  Drs.HARDJADINATA, BAc. MM. MSi caleg DPR RI nomer urut.02,  dalam mengendalikan kabar politik uang,  beliau dalam berkampanye lebih memilih memberikan pembekalan ilmu,  seperti pelatihan jurnalistik,  seminar kewirausahaan,  dengan tujuan masyarakat lebih mandiri tidak ketergantungan terhadap pemerintah tapi bagaimana caranya agar pemerintah yang ketergantungan kepada rakyatnya sebagai wirausaha.


Apa yang dilakukan oleh Bapak Hardjadinata patut di contoh oleh para caleg yang lainya,      tidak hanya umbar janji, atau sekedar memberikan uang/barang, dan mempamerkan kekayaan, lakukan sekarang apa yang bisa dilakukan, apa adanya, dan ketrasparanan itu salah satu kuncinya. Berharap masyarakat sadar pemilu yang berkualitas, dan tentuya masyarakat lebih tepat dalam memilih calon legislative dengan Hati Nurani. (C.a)