Masjid dibangun dampingan dengan Gereja


Masjid at-Tauhid yang berada di Jl.Jampea

Jakarta, Shnews (08/02/2014). Ada pemandangan menarik di Jalan Jampea samping Rumah Sakit Unit Daerah (RSUD) Koja. Masjid berdampingan persis dengan Gereja Petra.

Masjid yang baru dibangun itu awalnya merupakan tempat kosong yang sering dijadikan lahan pakir dan tempat berkas pedagang kaki lima. 

Masjid At- Tauhid namanya, merupakan pindahan dari Masjid yang diseberang jalannya, karna di lokasi masjid tersebut mau dibuat perluasan jalan.

Menurut informasi yang didapat dari Fakhri Rizki, warga yang tinggal disebelah masjid itu mengatakan.

“ Masjid ini pindahan dari masjid at-Tauhid seberangnya, karna disana mau digusur dibikin perluasan jalan dan masjid ini baru hampir selesai”. katanya 

Rizki yang biasa sholat jum’at di Masjid at-Tauhid seberangnya sekarang merasa lebih mudah bisa sholat di masjid deket rumahya karna setiap sholat disana selalu menyebrang ditengah hiruknya kontainer yang lewat. 

“ ya sekarang lebih enaklah, sudah tidak lagi mawas dengan kontainer-kontainer kalau nyeberang” ujarnya saat ditanya wartawan Shnews 

Masjid yang berdampingan dengan gereja Petra menggambarkan toleransi Agama, yang juga memaksa pemeluknya harus mempuyanyai sifat toleransi.