Menkes: Semua Korban Ledakan Gudang Amunisi Sudah Ada Anggaran Bantuannya

Mentri Kesehatan RI Nafsiah Mboi
Jakarta (6/3/14), SHnews ~ Musibah meledaknya gudang amunisi milik Markas Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/3/2014) pukul 10.40 WIB kemarin, mengakibatkan banyaknya jatuh  korban. Dari berita yang di himpun, sebanyak 87 korban dengan kondisi yang berbeda-beda. 1 orang dinyatakan meninggal dunia, 1 orang kritis, 70 orang mengalami luka-luka dan 15 lainnya rawat jalan.

Dari banyaknya korban yang jatuh maka, dari pihak pemeritah dalam hal ini Kementerian Kesehat telah menyiapkan anggaran untuk para korban. Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi mengatakan, semua korban akan dibantu dengan menggunakan anggaran yang telah disiapkan.

"Inikan bencana, ya sama seperti bencana tanah longsor, gunung meletus dan bencana lainnya," terang Nafsiah di Jakarta kamis (6/3/2014).

Begitu juga untuk para korban yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS, maka pengobatannya juga dapat ditanggung. "Kalau dia peserta BPJS, dapat juga tanggungannya seperti yang sudah ada pada ketentuan, " ujar Nafsiah lagi. ~ Jhon Kolay ~

Foto by hurek