Mudahnya Mutasi Hak Pilih Pada Pemilu 2014


Surat Pemberitahuan DPT Tambahan Dalam Negeri
Jakarta, SHnews- Hak pilih dalam pemilihan umum 2014 mendatang  yang sudah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap [DPT] oleh Komisi Pemilihan Umum [KPU] tentu tidak semuanya digunakan oleh yang bersangkutann bagi nama yang sudah terdaftar  dalam DPT. Kondisi tersebut sering kali dialami oleh para pendatang yang tinggal di DKI Jakarta yang masih memiliki Kartu Tanda Penduduk dari wilayah asal.

Sebenarnya mudah jika hendak melakukan mutasi hak pilih dimana seseorang saat ini tinggal atau sedang melakukan aktifitas bisnis. Seperti yang sedang dialami oleh Suryawinata [47] siang tadi [24/03/2014] berhasil mengurus mutasi hak pilihnya untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum nanti. Suryawinata yang hak pilihnya awalnya terdaftar di  Kelurahan Nanggewer, Bogor,  Jawa Barat, sekarang berpindah ke KelurahanWarakas, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Menurut penuturan Surya untuk memproses perpindahan hak suara sangatlah mudah, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari satu jam. Bagi yang ingin melakukan mutasi hak pilih silahkan langsung datang ke pihak Panitia Pemungutan Suara [PPS] di tingkat kelurahan di mana tempat terdaftarnya hak pilih yang bersangkutan dengan alasan yang tepat.  kemudian akan diberikan formulir A5 Surat Pemberitahuan DPT Tambahan Dalam Negeri. Selanjutnya langsung melaporkan kepada Panitia Pemungutan Suara [PPS] dimana hak pilihnya ingin didaftarkan, sehingga hak suara kita tidak akan hilang dan dapat ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2014.

Surya memuji dengan kesigapan Marjuki [42] Anggota Panitia Pemungutan Suara [PPS] Kelurahan Nanggewer.

 “Harapan saya pemilu tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada keberpihakan kepada Partai manapun sehingga seluruh petugas disetiap TPS, PPS, PPK dan KPU dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya tanpa ada intervensi dari pihak manapun juga.”. Abu AR