Nasi bebek Madura

Jakarta SHnews, [6/3/14 ] - Pulau Madura adalah pulau penghasil garam terbesar si Indonesia, belum lagi masyarakatnya terkenal pekerja keras yang agamis. selain masyarakatnya yang terkenal dengan rasa persaudaraan yang kental tapi perlu kita ketahui bahwa Madura juga terkenal dengan kulinernya, diantaranya ada sate ayam dan kambing, soto, serta kue cucurnya yang gurih. tapi ada satu masakan madura yang saat ini fenomenal dan sangat dikenal masyarakat di Jakarta. yang pasti nasi bebek madura. bumbunya yang pedas menggugah selera makan para penikmat masakan pedas.

Ciri - ciri nasi bebek madura dikarenakan dengan rasa rempah - rempahnya yang sangat dominan , memang ada nasi bebek yang lain selain dari Madura.?  tapi nasi bebek asal Madura Jawa timur yang selalu jadi pilihan masyarakat di Jakarta. hampir disetiap sudut - sudut jalan  nasi bebek ini menguasai trotoar bagai bunga dimusim semi. entah sejak kapan keberadaan kuliner asal Pulau Madura ini masuk ke Jakarta, tidak ada bukti yang kongkrit tentang keberadaanya, demikian juga dengan kuliner asal daerah lain , seperti nasi padang dengan rendangnya. dan lain sebagainya. dikarenakan kehidupan Jakarta yang majemuk.

Jakarta memang jadi ladang bisnis buat siapa saja untuk mencari peruntungan ? bukan dari segi kulinernya saja Pulau Madura terkenal . tapi masyarakatnya pun terkenal pekerja keras . dan rata - rata mereka sukses menjalani kehidupan di Jakarta. andaikata seluruh rakyat kita rajin dan pekerja keras bukan tidak mungkin kita akan menjadi bangsa yang mandiri. mursito.