Nasi Kucing

Jakarta SHnews, [ 7/3/14 ] - Mendengar ceritanya saja masyarakat banyak yang bertanya - tanya ? apa sih nasi kucing itu ? kuliner asal Semarang Jawa tengah ini memang banyak orang penasaran, harganya murah meriah, cukup dengan uang 4000 rupiah sudah dapat satu bungkus nasi kucing dengan lauk ikan teri pedas, tapi bagi penikmat yang selera makanya berporsi lebih satu bungkus saja kurang. karena nasi kucing bertakaran sedikit , belum lagi lauk pauhnya beraneka ragam.di daerah lain pun ada nasi kucing ? seperti daerah Jogjakarta dan Solo. hanya perbedaanya ada pada lauk pauh yang dicampur nasi. kalau daerah Jogjakarta atau Solo biasanya campuran lauknya orek tempe dan kacang goreng, dan lauk tambahanya biasanya sate hati ayam.sudah jelas harganya beda dengan nasi kucing asal Semarang.

Keheranan masyarakat Jakarta tentang nasi Kucing yang jadi buah bibir itu, kalau anda mencobanya silakan anda mencari ke jalan KRT Radjiman , Pulo jahe, cakung, dan didalam Kawasan industri Pulogadung Jakarta timur. .penyajianya yang sederhana hanya dengan tenda dan gerobak kecil, tapi pengunjungnya cukup banyak walau dari kalangan menengah kebawah.dan hanya ada di malam hari saja dari pukul 19.00 wib sampai pukul 23.30 wib.serta menjadi tempat nongkrong kawula muda.

Memang kuliner dinegeri ini amat beragam kalau mau menghitung tak akan habis satu hari, untuk daerah Jakarta yang majemuk akan sukunya kuliner apapun ada. tinggal kita mau memilih yang mana ? semua masakan mempunyai ciri khas masing -masing, dengan keragaman kuliner dan kebinekaan rasa. menjadikan bangsa Indonesia kaya akan kuliner mursito.