Obat Sakit Gigi Alami



Obat Sakit Gigi Alami



JAKARTA,SHNews- Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi mungkin pepatah itu ada benarnya sakit yang satu ini kadang sangat mengganggu tidur nyenyakita bahkan lebih parahnya ada sebagian orang yang tidak tahan sampai-sampai menangis gara-gara sakit gigi. Banyak factor yang dapat menyebabkan gigi kita sakit di antaranya gigi berlubang karena kita kurang rajin menjaga kesehatan gigi. Di bawah ini alfaqir ingin berbagi bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan alama.
Minyak cengkeh digunakan mengobati sakit gigi yang berlubang.
Cara menggunakannya ;Ambil (cuil ) sedikit kapas kira kira cukup untuk dimasukkan pada lubang gigi. celupkan potongan kapas pada minyak cengkeh asal basah saja dengan jepit kapas atau lidi yang dilipat dua. Jangan sampai terlalu basah atau menetes minyaknya, jika terlanjur peras dikit kapas biar ga netes. Jika kapas terlalu basah yang dikhawatirkan akan menetes dalam mulut sebelum sampai masuk pada gigi yang berlubang. Wahh kalo sampe kejadian rasanya ga uenak ( getar istilah jawanya ) dan panas. bagi yang sensitif akan menimbulkan luka pada kulit atau gusi yang terkena minyak tersebut. Hal ini dialami sendiri oleh istri saya. Inginnya ngobati sakit gigi malah timbul sakit lain.
Jadi hati hati dalam proses perjalanan kapas berminyak menuju lubang yang dituju. Kalau mau aman minta tolong dengan orang lain disekitar kalau ada, kalau ga ada lakukan sendiri dengan cara menghadap cermin, buka mulut lebar-lebar dan pastikan cahaya ruangan cukup sehingga tampak jelas sasaran yang dituju ( lubang gigi kelihatan dengan jelas ) kalau dah siap maka luncurkan kapas berminyak tepat pada lubang gigi. Jangan lupa berdoa dulu sebelum melakukannya.
 Bawang Putih
bawang putih yang satu ini sangat mudah kita dapat. Bawang putih mengandung antiseptik alami. Cara ini bisa untuk mengobati sakit gigi berlubang dan gusi bengkak.Cara membuatnya Ambil satu siung bawang putih lalu kupas kulitnya dan haluskan. Haluskan pake manual saja jangan pake blender agar mudah nyarinya. kalo pake blender nanti susah nyari hasilnya soanya bawang yang diblender cuma satu siung, setelah dihaluskan lalu dikumpulin dan dicampur dengan garam dapur lalu aduk sampe rata, bisa juga pake garam kasar tapi dihaluskan bareng ma bawang putihnya.
Cara Memakainya
Masukkan pada gigi yang berlubang ataupun oleskan pada gusi yang bengkak. Mengenai rasanya yaitu sedikit panas dan juga terasa sedikit aneh dilidah. tapi ini insaalloh ampuh dan alami. Tahan sampai nyeri pada gigi reda dan waktunya relatif. maksudnya kalau masih pertama kali dan masih terbiasa memakai obat kimia biasanya agak lam. Namun jika kiata sudah terbiasa dengan obat herbal efeknya akan lebih cepat bekerja. Fathur rozie