PASAR KAGET

Jakarta SHnews, [ 8/3/14 ] - Mencari peruntungan memang sulit , apalagi saat ini cuaca  sangat ekstrim atau tidak bersahabat ?  berdagang dipasar kaget tergantung pada cuaca, kita semua tahu cuaca sekarang ini lebih sering hujanya dari pada panasnya ?  memang rejeki semua Tuhan yang mengatur dan bagaiman kita tetap berusaha serta mengaturnya. sebelum datangnya musim penghujan Warsan [ 40 tahun ] adalah seorang pedagang pakaian anak - anak disetiap hari minggu dan berpindah - pindah.dari Pulo mas  Jakarta timur ke Bintara , terkadung ke daerah Cakung. melihat cuaca yang lebih banyak hujanya dia [ Warsan ] tidak berdagang pakaian anak - anak.tapi kini Warsan berdagang jas hujan.

Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari - hari Warsan yang telah memiliki tiga orang putra adalah seorang perantau asal Wonogiri yang sudah 25 tahun tinggal di Jakarta mengadu nasib. ketika kami tanyakan tentang kehidupan di Jakarta bagaimana  ? dengan ringan beliau menjawab " rejeki Tuhan yang mengaturnya, dan bagaiman kita tetap berusaha dan harus pandai menyiasatinya. " kata Warsan senyum

Belajar pada palsafah hidup, perti Warsan pedagang pakaian anak - anak memang ada baiknya dan patut dicontoh bagi kita dalam menghadapi hidup ini, tanpa mengharap bantuan orang lain, Warsan seorang pedagang pakaian yang gigih kini sudah memilik rumah tinggal  dikampung hasil dari berdagang selama hampir 14 tahun,dengan rasa hormat dan salut mendengar tutur kata warsan kami pamit untuk pergi. mursito.