Pelayanan Kantor Lurah Rawabadak Selatan Mak-Nyuuss

Suasana di ruang pelayanan Kelurahan RBS
Jakarta (5/3/2014) SHnews ~ Benar-benar terasa nyaman di ruang pelayanan Kantor Kelurahan Rawabadak Selatan Jalan Alur Laut, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ini. Layaknya disebuah Bank, ruangan yang dingin, bangku nyaman dan dilayani oleh petugas cantik dan ramah.

Mungkin jika tidak mengalaminya sendiri, rasa-sanyanya sulit sekali untuk percaya. Kali ini penulis menemani seseorang ( sebut saja namanya Romli) untuk mencoba membuat surat SKTM guna mengurus Kartu BPJS untuk warga kurang mampu di Kelurahan Rawabadak Selatan.

Setelah selesai mendapatkan surat jalan dari ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW), kami berdua bergegas meluncur ke Kantor Kelurahan Rawabadak Selatan. Di Kantor Kelurahan, tepatnya diruang pelayanan lantai satu, kami langsung ditunjukan kepada petugas untuk mengambil nomer antrian pada mesin nomer urut yang terletak tepat di dalam pintu masuk. Setelah mengambil nomor urut kami kemudian dipersilakan menunggu diruang tunggu sampai nomor urut tertera dilayar dan dipanggil. Selang beberapa menit nomer kamipun dipanggil, kami bergegas menghampiri petugas untuk menyerahkan berkas-berkas (Foto copy KTP, KK dan surat jalan dari RT/RW). Setelah berkas-berkas diterima, kami dipersilakan kembali untuk menunggu proses pembuatan SKTM.

Kurang dari sepuluh menit proses pembuatan SKTM kami selesai, nama pemohon dipanggil kemudian selesai. Tidak ada biaya apapun dalam pengurusan ini. Kami berdua benar-benar merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh Kelurahan Rawabadak Selatan. "Terimakasih Pak Lurah, Terimakasih Pak Gubernur," (hanya kata-kata ini yang terucap didalam hati kami berdua). ~ Jhon Kolay ~