Pelayanan Penerimaan Mutasi Hak Pilih Pemilu Kelurahan Warakas...Luar Biasa


Proses Penerimaan Mutasi Hak Pilih Suryawinata di Kelurahan Warakas

 Jakarta,SHnews- Mungkin banyak warga yang sampai saat ini masih bingung dan bimbang jika hendak melakukan mutasi hak pilih untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum pada 9 April 2014 nanti. Kebingungan dan kebimbangan tersebut bisa jadi kerana ketidaktahuan  atau belum mendapatkan informasi terkait proses mutasi.
 
Pada dasarnya proses mutasi hak pilih pada Pemilihan Umum 2014 sangat mudah. Seperti yang dialami oleh Suryawinata warga Kelurahan Nanggewer, Bogor,  Jawa Barat. Dia memutuskan untuk pindah berpartisipasi dalam pemilihan umum 2014 di kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat mengurus mutasi hak pilih di Kelurahan Nanggewer, Bogor,  Jawa Barat.  Surya diberikan Formulir A5  Surat Pemberitahuan DPT Tambahan Dalam Negeri, kemudian tingal Formulir tersebut di sampaiakn kepada Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Setelah Formulir A5 diterima oleh Panitia Pemungutan Suara  Kelurahan Warakas, kemudian oleh PPS dibuatkan Dafar Pemilih Tambahan [DPTB]. dan proses Mutasi Hal Pilih ini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Menurut Nana dan Harun Gozali selaku petugas PPS Kelurahan Warakas, Pendaftar akan diundang tiga hari menjelang pemilihan Umum legislatif melalui ketua RT masing untuk mendapatkan surat undangan Hak Pilih Pemilu. Abu AR