Rapat Invitasi Pencak Silat Tingkat Remaja IPSI Kota Jakarta Utara



Rapat Persiapan Invitasi Pencak Silat Remaja Jakarta Utara [09/03/2014]

Jakarta-SHNews, Pengurus IPSI Kota Jakarta Utara beserta Pengurus perguruan pencak silat di wilayah kota Jakarta Utara mengadakan rapat dalam rangka persiapan Invitasi Pencak Silat Tingkat Remaja IPSI Kota Jakarta Utara Tahun 2014, di kantor kelurahan Rawabadak Selatan, Minggu tanggal 9 Maret 2014, pukul 19.00 sampai dengan 21.30 WIB.

Kegiatan Invitasi Pencak Silat Tingkat Remaja IPSI Kota Jakarta Utara Tahun 2014 ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 18, 19 dan 20 April 2014 di Gelanggang Olahraga Remaja Jakarta Utara (GOR JU) dengan jumlah peserta kurang lebih 200 peserta dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Peserta yang boleh mengikuti pertandingan ini sesuai petunjuk pelaksanaan kegiatan adalah pesilat putra dan putri dengan batasan usia 13 - 17 tahun dengan berat badan 39 - 66 kg, berdomisili di Jakarta Utara, memiliki bukti akte kelahiran, ijazah dan kartu keluarga serta dinyatakan sehat oleh dokter dengan bukti surat keterangan sehat.

Pada rapat ini juga dibahas usulan beberapa pelatih pada pertandingan pencak silat yang lalu, diantaranya adalah surat keterangan sehat. Beberapa pelatih mengusulkan untuk surat keterangan sehat sebaiknya dibuat bersama pada satu waktu, misalnya pada saat pengumpulan berkas bersamaan dengan technical meeting.

Tetapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan bahwa surat keterangan sehat tetap dibuat oleh masing-masing atau sendiri-sendiri, tidak satu waktu bersamaan dengan technical meeting. Hal ini untuk mengantisipasi jika ditentukan satu hari bersamaan technical meeting, pesilat tidak dapat hadir karena sesuatu hal yang tidak memungkinkan.

Mas Gimin, salah satu pengurus IPSI Kota Jakarta Utara juga menyampaikan kepada peserta, sisa waktu yang ada agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk membina atlet-atlet pencak silat di perguruan masing-masing untuk meraih juara. Mas Mis