SABDO PANDITO RATU

Jakarta SHnews, [ 20/3/14 ] - Manusia yang berbudi luhur adalah yang selalu menepati akan janjinya baik lisan maupun tulisan, ada yang beerbentuk statement dan  yang lebih sakral lagi yaitu berjanji dengan cap jempol darah,.menyikapi fenomena percaturan politik akhir - akhir ini menjelang Pemilu legislatif dan Pemilu Capres dan Cawapres banyak sekali para petinggi partai yang merasa partainya besar selalu bermanuver aneh - aneh , demi sebuah populeritas partai atau [ jumawa .].

Merasa paling hebat ? seorang yang belum tahu apa - apa tentang Indonesia yang sesungguhnya, diapun mau terbang lebih tinggi seperti balon udara yang di isi dengan karbit, karena merasa sudah hebat diapun berani berkhianat pada rekanya sendiri yang ia sepakati kemarin atau dua jam yang lalu ? sungguh naif sekali ..kalau bangsa ini samapai memiliki pemimpin yang tutur katanya mencla - mencle ? tanpa ia sadari bahwa dirinya telah menjadi boneka titipan sang penguasa yang jumawa ? seorang pemimpin yang baik adalah bukan saja menepati janjinya tapi juga selalu menyelesaikan tugasnya  sampai selesai.

Janganlah bermimpi terlalu tinggi kalau sarangmu saja belum rapih kau rajut, sehingga tak bisa menyimpan tubuhmu dikala malam.janganlah jadi pemimpin yang mencle- mencle , hari ini tempe besok kedele...seorang pemimpin yang dibicarakan akan selalu jadi panutan, Sabdo pandito ratu, mursito.