Sekar Kedhaton Boutique and Restaurant



Sekar Kedhaton Boutique and Restaurant Foto Google


Jogjakarta SHnews, Menjelajahi Kotagede di Jogjakarta ada salah satu tempat makan yang sangat melegenda yaitu Sekar Kedhaton beralamat di Jln.Tegal Gendu no 28 Kotagede. Bangunan ini didirikan oleh Bpk Prawiro Soewarno atau yang lebih dikenal dengan nama pak Tembong pada sekitar tahun 1800an. Beliau adalah seorang pengrajin perhiasan emas dan perak yang dipercaya sebagai pemasok utama kebutuhan perhiasan kerabat keraton Jogjakarta.

Interior Sekar Kedhaton Jogjakarta

Perpaduan arsitektur Jawa, Belanda, Portugis dan Cina sangat dipengaruhi oleh teman dan relasi yang turut memberi ide-ide rancang bangun kediaman pak Tembong. Terciptalah komplek rumah yang sangat cantik, indah dan berkelas.

Pelayanan restoran ini sangat memuaskan sesuai harga yang harus kita bayar. Dengan menu-menu ala carte yang beragam antara lain: sop buntut, sop iga, rawon , buntil daun pepaya,mi godog/goreng jawa,serta aneka ragam pilihan buah-buahan sangat memanjakan lidah.

Dengan slogan A Luxurios Touch of The Royal Javanese Majesty tempat ini dilengkapi dengan Lounge di lantai 2, 3 kamar boutique residence yang mewah, ballroom untuk acara wedding atau gala dinner. Terdapat juga toko souvenir Ansor's Silver yang menjual kerajinan perak yang cantik dan telah dikenal oleh wisatawan manca negara. Tempat ini sangat istimewa untuk anda nikmati!

Selamat berkunjung serasa menjadi kerabat keraton Ngayojokarto.... 



Jurnalis SHnews Bunda Dwi JP
Foto oleh Bunda Dwi JP