Si Penggugah Selera

Bolu Keju

Bolu Keju

Jakarta, SHNews(18/3). Biasanya ibu-ibu yang gemar membuat cookies mungkin tak asing dengan kue bolu/cake yang satu ini. Dengan toping keju yang ditaburkan diatasnya menambah cantik penampilan kue bolu keju ini.
Cake creame cheese adalah nama popular yang biasa dipakai para chef untuk kue yang satu ini, namun dikalangan masyarakat umum orang biasa menyebutnya dengan bolu keju. Meski tampilannya sederhana namun bolu keju kerap hadir di setiap acara, baik dikalangan masyarakat biasa atau pun masyarakat menengah ke atas. Semua orang memang menyukai bolu yang satu ini, apalagi bagi penikmat keju tentu tak akan melewatkan santapan kue yang satu ini. Berikut resep Bolu Keju  saya bagikan kepada anda yang ingin mencoba membuatnya.
Bahan :
- 8 butir kuning telur
- 4 butir putih telur
- 200 gram tepung terigu
- 125 gram mentega, cairkan
- 100 gram gula kastor
- 100 gram keju parut
- 6 lembar keju kraft
- 4 buah cherry
Cream :
- 75 gram whipped cream
- 50 gram mentega putih
- 50 cc air dingin
Cara Membuat Cream :
Mixer semua bahan cream dengan kecepatan tinggi
Cara Membuat :
·                     Kocok telur dan gula hingga mengembang, kemudian masukkan mentega cair dan gula hingga mengembang. Aduk rata hingga bahan tercampur dan mengembang.
·                     Setelah itu tuang kedalam loyang, dan masukkan ke dalam oven dengan api sedang.
·                     Setelah kue bolu berwarna kecoklatan, angkat dan dinginkan. 
·                     Belah kue bolu menjadi 2 bagian, letakkan keju lembaran ke dalamnya, tutup kue bolu dan olesi dengan cream dan taburi dengan keju parut.
·                     Setelah itu hias dengan cherry merah diatasnya.
·                     Kue bolu keju siap untuk dihidangkan

Resep yang saya bagikan ini adalah yang paling mudah untuk pemula, bila ada sedikit perbedaan biasanya hanya tergantung dari komposisi dan campuran bahan didalamnya. Nah selamat mencoba!(mz)