Solidaritas antara caleg-caleg Hanura

SHnews, David Khalik, Hardjadinata,
Caleg dari Partai Hanura

Jakarta,SHnews. Salah satu caleg yang menghadiri kampanye terbuka di GOR Grogol sabtu kemarin adalah David Khalik,ST. Masyarakat mengenalnya sebagai selebritis namun dibalik kepopulerannya David Khalik ternyata mempunyai misi yang sama dengan para caleg Hanura lainnya yaitu memperbaiki kesejahteraan rakyat. Karena rasa solidaritas inilah yang pada akhirnya menyeret David Khalik untuk terjun ke dalam dunia politik. Berikut petikan wawancara singkat ketika ditemui disela-sela acara kampanye tersebut.

SHnews : Apa yang mendorong anda untuk terjun ke dalam dunia politik?
David Khalik : Sebetulnya saya sudah lama bergabung di Partai Hanura. Kurang lebih sekitar delapan tahun. Namun karena saya melihat keadaan bangsa sekarang dalam keadaan kritis, maka saya selaku pengurus Dewan Pimpinan Pusat Hanura mendapatkan amanah dari Partai Hanura untuk menjadi anggota dewan, saya pikir inilah saat yag tepat untuk saya memperjuangkan dan memberikan yang terbaik untuk bangsa kita.

SHnews : Bagaimana sepak terjang anda didalam pemilihan yag sedang berlangsung kini?
David Khalik : Strategi yang saya canangkan lebih ke struktur organik, seperti networking, persahabatan, membina kekerabatan dan kekeluargaan. Mekanisme saya, terjun langsung ke masyarakat karena kalau cuma pasang Banner, poster, saya gak tau apa yang diinginkan masyarakat, saya gak tau apa yang terjadi di masyarakat bawah. Apa yang kita tau di koran dengan apa yang kita lihat langsung itu pasti berbeda.

SHnews : Target apa yang ingin anda  capai kedepan?
David Khalik : Indonesia menjadi bangsa yang besar. Masyarakat bisa mencapai dan menggapai pendidikan ke jenjang pendidikan yang tinggi, seperti yang juga dilakukan oleh Bapak. Hardjadinata selaku caleg dari Hanura, beliau memberikan pelatihan kepada masyarakat utnuk menjadi masyarakat yang lebih baik contohnya seperti mbak ini kan….(sembari tersenyum)

SHnews : Ok satu lagi, apa anda tidak takut kalau dianggap caleg yang aji mumpung karena reputasi anda sebagai seorang artis tenar?
David Khalik : Orang mengenal saya sebagai public figure, pemain sinetron, namun dikenal bukan berarti dapat langsung diterima dan dipilih. Orang harus tau kita dan bagaimana kita sebenarnya. Saya lihat caleg-caleg dari Partai lain belum tentu mau langsung terjun kebawah, dan itu yang saya lakukan, terjun langsung ke masyarakat. Apa yang ada dalam hati kita, dalam fikiran kita itulah cerminan kepribadian seseorang. Tiap orang mempunyai anggapan masing-masing, kesempatan untuk menjadi popular dalam waktu singkat itu memang ada. Tahun 2009 saya sudah diminta untuk menjadi caleg tapi gak saya ambil karena saya lebih berpikir bagaimana cara agar Hanura ini lebih maju. Jadi setelah saya tau keadaan yang sesungguhnya dan berinteraksi dengan masyarakat itulah yang membuat saya berani untuk mencalonkan diri.

Demikianlah Partai Hanura mengutus caleg-calegnya dengan hati nurani yang bersih, memilih kader-kader yang memang diemban untuk mementingkan kepentingan rakyat. Semoga rakyat nantinya tidak salah dalam memilih.


Mari kita sukseskan Pemilu, bersama-sama berikan suara anda pada tanggal 9 April 2014. Coblos sesuai pilihan anda, karena kesuksesan Pemilu adalah sukses bangsa.(mz. JP)  

Foto:Dok.pribadi